pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Mencari Penyebab Rasa Sakit pada Rahang

TANYA  :

Dok, saya Gabriella.  Selama 3 hari terakhir, saya merasa sakit pada rahang. Tetapi, setelah saya kontrol ke dokter gigiJangan Langsung Pasang Behel... baca selengkapnya..., kata dia saya harus cabut 4 gigi gerahamGigi Bungsu, Masalah Dan Pengobatanya... baca selengkapnya... paling belakang, dan saya merasa hal itu kurang masuk akal.  Padahal, yang saya rasakan adalah rahang kiri saya yang sakit jika digerakan, seperti linu tapi bukan pada gigi. Apakah ada solusinya? Apakah berbahaya  dan sekitar 1 tahun lalu waktu saya periksakan ke dokter di kota lain,  katanya saya harus bergantian saat makan, jangan hanya pada satu sisi, apakah itu benar ? Terima kasih 

(Gabriella, 19, 154 cm, 59 kg, Surakarta)

 

JAWAB :

Halo Gabriella di Surakarta,

Rasa sakit yang anda rasakan pada bagian rahang sebelah kiri, mungkin disebabkan oleh gigi geraham bungsu yang tumbuh tidak sempurna akibat ruangan pada rahang yang tidak cukup (gigi impaksi).

Tentu saja untuk menegakkan diagnosa ini diperlukan pemeriksaan penunjang, yaitu foto rontgen panoramik gigi. Jika memang pertumbuhan geraham bungsu tersebut tidak sempurna dan menyebabkan sakit seperti sekarang ini, maka perlu dilakukan pencabutan geraham bungsu tersebut.

Kemungkinan berikutnya adalah timbul dari kebiasaan mengunyah pada 1 sisi rahang, solusinya anda perlu membiasakan diri untuk mengunyah menggunakan kedua sisi rahang anda.

Kemungkinan lain yang menyebabkan rahang kiri anda sakit adalah kebiasaan mengerot-ngerot gigi atas dan bawah tanpa anda sadari (bruksism), kebiasaan menopang dagu atau rahang anda menggunakan tangan, atau mungkin beberapa tahun yang lalu anda pernah mengalami trauma pada bagian rahang kiri anda.

Anda perlu menghilangkan seluruh kebiasaan tersebut jika memilikinya, serta perlu dilakukan perawatan pada rahang anda jika memang pernah mengalami trauma.

Saat ini, sebaiknya lakukan pemeriksaan kembali kepada Dokter Gigi lain, kali ini mungkin anda dapat mendatangi Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia (Drg., SpPros) atau Spesialis Bedah Mulut (Drg.,SpBM) sebelum keadaan ini bertambah parah dan anda akan mendapatkan perawatan yang sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Demikian Gabriella, semoga membantu. Salam gigi sehat.

Konsultasikan kesehatan gigiKawat Gigi, Demi Kesehatan atau Estetika?... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikProsedur Pasang Behel Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarGigi Berlubang Besar dan Hitam... baca selengkapnya..., Cabut Gigi6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut... baca selengkapnya..., Tambal GigiKenali Tanda-Tanda Gigi Mati... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiHalitosis (Bau Nafas Yang Tidak sedap)... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelJangan Pasang Behel di Sembarang Tempat... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiJangan Langsung Pasang Behel... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiSebab & Solusi Mengatasi Masalah Gigi Sensitif... baca selengkapnya... Joy DentalMitos vs Fakta Seputar Gigi dan Mulut... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiGigi Berlubang Besar dan Hitam... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti gigi sakit saat makan, Cara mengobati gigi yang sakit ketika menguyyah makanan keras, gigi sakit saat menguyah makanan, Sakit untuk mengunyah, gigi sakit untuk mengunyah, gigi mengunyah sakit di dokter gigi akan diapakan, gigi geraham nyeri, gigi geraham di gigit ngilu sakit, gigi bungsuGigi Bungsu, Masalah Dan Pengobatanya... baca selengkapnya... sakit mengunyah, gigi atas terasa sakit saat makan dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelBiaya Pasang Kawat Gigi Lengkap... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

6 thoughts on “Mencari Penyebab Rasa Sakit pada Rahang

  1. Dok, apakah ketika gigi graham tumbuh tidak serempak antara bagian atas dan bagian bawah?

    • admin

      Selamat Pagi, maaf kak pertanyaannya apakah bisa diperjelas? Terima kasih

  2. Dzakiyah

    Selamat malam Dok,
    Saya mau tanya mengenai sakit gigi saat mengunyah.
    Jadi, setelah lebaran dan beberapa hari setelahnya saya selalu makan lauk semur daging. Dan juga ngemil makanan lebaran yang manis dan keras. Setelah itu tanpa sadar tiba2 saja gigi saya sakit saat memakan daging ataupun makanan keras lain. Mengapa ya dok, setelah saya amati gigi saya yang sebenarnya selalu saya rawat dalam waktu sekejab langsung terkikis dan berlubang dan sakit saat digunakan makan.
    Kondisi gigi saya yg geraham ada gigi baru yang sedang mau tumbuh dok. Ada hal lain juga saya suka ketiduran setelah sahur, dan makan malam belum gosok disaat lebaran.
    Saya sedih dokk.. takut kalo gigi saya harus dicabut nnti habis dong. Saya ingim menanyakan cara merawat kondisi gigi saya sekarang? menu makanan Apa saja yg perlu dihindari? E
    Terima kasih dokter
    Kia, 20 Tahun 156 cm berat 44

    • admin

      Selamat siang Dzakiyah, untuk penjelasan gigi sakit sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  3. Halo dok, saya nanda
    Saya sudah 1 tahun memakai behel, dan kemarin saya memakan makanan keras dan memakannya menggunakan gigi depan saya
    kemudian setelah makan saya menyadari kalo ada 1 behel yg udh copot dan saya merasakan semua gigi depan saya sakit semua dan kayak ada yg udah goyang. apakah itu artinya gigi saya bakal copot dok? apakah karna memakan makanan keras saat memakai behel dpt menyebabkan akar gigi rusak ?

    • admin

      Selamat Pagi Nanda, untuk jawaban konsultasi sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close