Logo Klinik Gigi Joy Dental

Klinik Dokter Gigi Anak Joy Dental

perawatan gigi klinik dokter gigi anak jogja

Di Klinik Gigi Joy Dental, perawatan gigi anak dilakukan oleh dokter gigi spesialis yang ramah sehingga anak tidak takut atau cemas saat harus ke dokter gigi anak. Didukung dengan dental unit yang didesain khusus untuk anak, area bermain anak yang luas dan ruang tunggu yang nyaman membuat kunjungan Anda serasa di rumah sendiri.

Untuk itu, jangan ragu untuk mengajak anak Anda ke Klinik Gigi Joy Dental di cabang terdekat kami seperti Joy Dental Jogja, Bantul, Semarang, Magelang dan Purwokerto.

Layanan Perawatan Kesehatan Gigi Anak

1. Tambal Gigi Anak

Lubang pada gigi anak perlu ditambal sebelum semakin membesar dan menyebabkan rasa sakit pada gigi anak Anda. Penambalan sederhana dapat dilakukan di Joy Dental dengan menggunakan bahan tambal yang sewarna dengan gigi asli.

2. Perawatan Saluran Akar dan Mahkota Gigi Pada Gigi Anak

Pada gigi anak dengan lubang gigi yang besar dan dalam, disertai dengan keluhan sakit maupun pembengkakan, diperlukan perawatan saluran akar untuk membersihkan saluran akar gigi anak yang terinfeksi. Setelah perawatan ini selesai dilakukan, dilanjutkan dengan restorasi mahkota gigi anak.

3. Aplikasi Topical Fluor

Topical Fluor merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk mencegah gigi berlubang dan menambah kekuatan gigi, pemakaiannya dengan cara diaplikasikan pada permukaan gigi. Fluoride sangat baik untuk digunakan pada anak-anak dengan faktor resiko gigi berlubang yang tinggi.

4. Cabut Gigi Anak

Pencabutan gigi pada anak khususnya di Klinik Gigi Joy Dental cabang Kaliurang, Yogyakarta akan dilakukan oleh dokter gigi spesialis anak. Pada kasus kerusakan gigi yang meluas hingga tidak memungkinkan restorasi atau penambalan gigi, pencabutan/ekstraksi menjadi pilihan perawatan agar kerusakan gigi pada anak tidak menjalar ke jaringan sekitar gigi.

Klik Disini WhatsApp Joy Dental

Pentingnya Perawatan Gigi Anak

Kerusakan gigi seperti gigi berlubang adalah salah satu permasalahan umum yang dialami anak-anak. Dengan melakukan perawatan gigi sedini mungkin, permasalahan tersebut bisa segera diatasi dan kemungkinan anak mengalami masalah gigi di kemudian hari akan semakin kecil. 

Kunjungan pertama ke dokter gigi anak sebaiknya dimulai sejak tumbuhnya gigi pertama, atau tidak lebih dari usia 12 bulan. Joy Dental dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk para orang tua dalam mencari praktek dokter gigi anak terdekat.

Manfaat Perawatan Gigi Anak

  • Mengatasi masalah gigi anak sedini mungkin.
  • Melindungi serta mencegah gigi anak dari kerusakan.
  • Anak menjadi lebih tenang saat harus ke dokter gigi karena sudah terbiasa periksa ke dokter gigi.
  • Orang tua bisa mendapat informasi tentang cara menyikat gigi yang benar untuk diajarkan pada anak, rekomendasi perawatan gigi dan mulut, dll.
Klik Disini WhatsApp Joy Dental
Logo Klinik Gigi Joy Dental
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram