Drg. Yenny Maria Sp.Ort., adalah sosok dibalik berdirinya Klinik Gigi Joy Dental. Drg. Yenny merupakan lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 2004. Seperti dokter gigi pada umum nya, Drg. Yenny memulai karir nya dengan berkerja di praktek pribadi milik dokter lain, klinik gigi, serta rumah sakit. Selama masa bakti nya di berbagai tempat, drg. Yenny merasakan berbagai pengalaman, berbagai kisah suka dan duka, yang semakin menguatkan mimpi beliau untuk membuka klinik sendiri dengan standar pelayanan yang prima. Untuk meningkatkan kompetensi nya, pada tahun 2005 – 2010 drg. Yenny menempuh pendidikan dokter gigi spesialis Orthodonsi di Universitas Gadjah Mada.

Pada tahun 2010 drg. Yenny mencoba untuk membuka praktek pribadi mandiri. Berbagai kesulitan dan tantangan bermunculan. Pada tanggal 1 Oktober 2011, beliau dihadapkan pada situasi yang begitu berat. Pada hari tersebut, drg. Yenny harus meninggalkan tempat yang selama ini telah dikelola dan dirintis nya dengan susah payah tanpa tempat tujuan dan hanya diberikan waktu 5 hari untuk berbenah dan memindahkan dental unit berserta dengan seluruh peralatan. Dengan bermodalkan tekad yang kuat, drg. Yenny mencari tempat yang akhir nya menjadi cikal bakal berdiri nya Klinik Gigi Joy Dental.

Tepat pada tanggal 10 Oktober 2011, Klinik Gigi Joy Dental pertama resmi dibuka. Klinik Gigi Joy Dental berawal dari praktek pribadi drg Yenny bersama dengan 1 rekan dokter dan dibantu 2 orang perawat. Berada di Jalan Kaliurang, di sebuah ruko tiga lantai, Klinik Gigi Joy Dental pada saat itu berbagi tempat dengan sebuah toko pakaian. Klinik Gigi Joy Dental menempati lantai dua dengan hanya 1 dental unit. Manajemen awal hanya dibantu oleh sang suami, Bapak Eddy Mulianto ST., MPH. dan 1 orang staff.

Seiring dengan berjalan nya waktu dengan berbagai tantangan yang datang, tim dokter perintis Klinik Gigi Joy Dental terus belajar dan terus meningkatkan standar kompetensi dan standar operasional prosedur. Lambat laun, kepercayaan pasien dan masyarakat Yogyakarta terhadap Klinik Gigi Joy Dental semakin meningkat. Pada titik ini, Klinik Gigi Joy Dental maju dan berkembang semakin pesat. Hingga pada bulan juni 2012 dibuka cabang kedua, Joy Dental cabang Seturan. Pada bulan Agustus 2015 menyusul cabang ketiga Klinik Gigi Joy Dental di Bantul dengan 2 dental Unit. Klinik cabang Bantul dibuka untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat Jogja akan kesehatan gigi di wilayah Selatan. Pada bulan April 2017, untuk mendukung Klinik Cabang Kaliurang yang memiliki semakin banyak pasien, dibukalah Klinik Cabang Barek. Klinik Cabang Barek dilengkapi dengan 3 Dental unit.

Setelah memiliki 4 klinik, drg. Yenny dan Pak Eddy Mulianto sudah mulai merasakan kesulitan untuk mengelola seluruh cabang Klinik Gigi Joy Dental. Pada tahun 2018, perubahan mulai dilakukan secara masif. Manajemen dan sistem mulai dibentuk secara lebih serius. Pada momen ini, terbentuklah tim yang terdiri dari: Keperawatan, SDM, Mutu & Pelayanan, Accounting, Procurement, dan Marketing. Penanganan managemen yang profesional memudahkan pengaturan sistem klinik yang ada sehingga terbuka peluang untuk kerjasama dengan lebih luas.

Tahun 2019 Klinik Gigi Joy Dental mengalami perkembangan yang cukup cepat. Pada tanggal 21 Januari 2019, berdiri Joy Dental di Purwokerto. Joy Dental Cabang Purwokerto merupakan cabang pertama di luar area Yogyakarta dan cabang pertama yang dibuka dengan sistem kemitraan. Tidak lama kemudian, tepat nya tanggal 28 Febuari 2019, dibuka Klinik cabang Godean dengan sistem kemitraan.

Hingga akhir nya pada bulan Oktober 2019, tepat di momen Anniversary Klinik Gigi Joy Dental, yang mengiringi perjalanan dan perjuangan drg. Yenny bersama suami selama 8 tahun, dibukalah secara resmi Klinik Gigi Joy Dental Premium. Klinik Gigi Joy Dental Premium berlokasi di jalan Kaliurang no.21 km.5, Caturtunggal, Depok, Sleman. Klinik Gigi Joy Dental Premium menggantikan cabang Jakal dan Barek supaya mampu melayani lebih banyak lagi pasien. Sesuai dengan nama nya, Klinik Premium menghadirkan berbagai layanan perawatan dan fasilitas yang exclusive, nyaman, dan elegan. Di Klinik premium juga terdapat ruang pertemuan yang mampu menampung hingga 80 orang. Ruang pertemuan ini selain digunakan untuk pertemuan dan training para karyawan, juga digunakan sebagai wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui event dan kegiatan sosial.

Perjalanan Klinik Gigi Joy Dental tidak akan berhenti. Klinik Gigi Joy Dental akan terus bertumbuh semakin besar, menjangkau pasien di berbagai kota di Indonesia, serta terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Target kedepan akan dibuka pengembangan cabang baru di berbagai kota di Indonesia. Menghadirkan Klinik Gigi yang profesional, nyaman, dengan pelayanan terbaik bagi keluarga Indonesia. Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi dari Klinik Gigi Joy Dental.