Beranda » Artikel » Behel Metal, Behel Murah tetapi Tidak Murahan

Behel Metal, Behel Murah tetapi Tidak Murahan

April 24, 2020
Ditulis oleh Joy Dental

Contoh pemasangan behel metalPemasangan behel  atau behel metal merupakan salah satu produk unggulan di Klinik Gigi Joy Dental. Behel / Kawat gigi adalah jenis perawatan ortodonti yang bertujuan untuk memperbaiki letak gigi yang tidak beraturan atau menyesuaikan relasi antara rahang atas dan bawah supaya susunan gigi menjadi rapi, sehingga fungsi pengunyahan, fungsi bicara dan fungsi estetika menjadi lebih baik.

Klinik Gigi Joy Dental, sebagai salah satu klinik gigi dengan fasilitas terlengkap di Yogyakarta, menyediakan berbagai pilihan kawat gigi untuk anda yang ingin merapikan susunan gigi sekaligus memperbaiki estetika wajah. Salah satunya jenis behel yang banyak dipilih oleh pasien Klinik Gigi Joy Dental adalah Behel metal. Behel metal adalah bracket berbahan metal atau logam.

Untuk mengetahui berbagai jenis behel yang tersedia di klinik gigi joy dental silahkan klik disini

Jenis Behel Metal Yang Tersedia di Klinik Gigi Joy Dental

Berikut adalah berbagai macam jenis behel metal yang tersedia di Klinik Gigi Joy Dental dengan tingkat ketebalan dan ukuran yang berbeda-beda :

sebeleum dan sesudah pemasangan behel metal

 

  1. Logam – Praxis : Behel metal dengan ukuran dan ketebalan yang standar, dan harga yang paling ekonomis. Praxis adalah pilihan terbaik bagi sobat joy yang ingin memakai behel dengan harga yang terjangkau.
  2. Logam - 3M Miniature : Behel metal dengan bentuk bracket yang lebih tipis dan lebih kecil, sehingga secara estetika lebih baik dibandingkan dengan pilihan behel metal yang lain.
  3. Logam – 3M VS Low Profile MBT : Behel metal dengan desain bracket yang lebih menyesuaikan dengan bentuk permukaan gigi, sehingga lebih nyaman ketika dipakai dibandingkan dengan pilihan behel logam yang lain.

Baca Juga : Behel Damon, Behel Canggih Minim Rasa Sakit

Kelebihan Dan Kekurangan Behel Berbahan Metal

Kelebihan utama dari behel metal adalah bahan nya yang lebih kuat dibandingkan dengan behel dengan bahan yang lain. Behel metal tidak mudah patah / rusak. Behel metal juga di rekomendasikan untuk gigi dengan kondisi yang ekstrim dan membutuhkan pergerakan yang cukup banyak. Jenis behel metal konvensional merupakan jenis yang paling banyak digunakan karena harganya yang relatif terjangkau dan dapat digunakan untuk berbagai macam kasus. Selain itu, behel jenis ini dapat dikombinasikan dengan berbagai warna karet elastis yang anda sukai. Jadi anda tidak perlu khawatir soal penampilan saat menggunakan behel metal.

Akan tetapi, jika anda memilih menggunakan behel jenis metal ini maka anda wajib kontrol secara rutin untuk mengganti karet. Karena semakin lama karet tersebut akan kehilangan daya elastisitasnya sehingga tekanan terhadap gigi akan berkurang. Akibatnya perawatan behel tidak berjalan secara maksimal dan progress perawatannya akan semakin lama.

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk update informasi, tips & trik menjaga kesehatan gigi.

Untuk informasi selengkapnya, anda bisa datang untuk konsultasi ke klinik Joy Dental dan nantinya akan dijelaskan secara rinci mengenai jenis-jenis behel beserta keunggulannya dan  prosedur sebelum pemasangan behel.

Yuk konsultasi, kami tunggu kedatangannya ya...

 

Ditinjau oleh : drg. Bonifasius, M.Biotech

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram