pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Penyebab Terbentuknya Karang Gigi

Permen, gulali, dan berbagai makanan manis lainnya memang bisa memperbaiki mood Anda yang turun karena seharian ditimpa pekerjaan. Gula yang ada di dalamnya memang bisa menghadirkan perasaan senang, namun juga bisa mendatangkan rasa tidak percaya diri jika terlalu sering dikonsumsi. Lho, memangnya mengapa? Karena gula adalah penyebab utama terbentuknya karang gigiHalitosis (Bau Nafas Yang Tidak sedap)... baca selengkapnya... yang menyebabkan noda-noda cokelat pada gigi Anda.

Saat zat gula dan karbohidrat lain mengalami metabolisme kecil menjadi zat asam di dalam mulut, karang gigi sebetulnya mulai terbentuk. Enamel dan dentin gigi mulai dikikis oleh zat asam ini. Bakteri jahat dalam mulut membuat gula jadi meninggalkan noda pada gigi, dan membuat air ludah kehilangan fungsinya untuk menetralkan asam.
Karamel yang menjadi bahan utama pembuatan gulali adalah musuh utama gigi, karena teksturnya yang lengket mudah menempel di gigi. Dengan noda gula yang menempel pada gigi, bakteri mendapatkan suplai karbohidrat untuk terus menggerogoti gigi dan membuatnya keropos. Gula yang terdapat pada minuman botolan maupun kalengan juga berkontribusi menimbulkan karang gigi, meskipun tidak sekuat karamel atau permen kunyah. Anda perlu membatasi minuman olahraga karena mereka mengandung gula yang tinggi untuk menggantikan energi tubuh.

Makanan-makanan yang mengandung zat pati seperti roti dan nasi, ternyata juga bisa menimbulkan karang gigi atau minimal, plakBau Mulut? Simak Cara Pencegahannya... baca selengkapnya... pada gigi, meskipun membutuhkan proses yang lebih lama dalam pembentukannya. Jadi, Anda memang sebaiknya menyikat gigiAbrasi Gigi, Akibat Terlalu Keras Menyikat Gigi... baca selengkapnya... dalam jarak waktu minimal 30 menit setelah mengkonsumsi makanan manis.

Karang gigi yang telah terbentuk biasanya hanya dapat dihilangkan oleh dokter gigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya.... Untuk membersihkan karang gigiJangan Malas! Jarang Bersihkan Karang Gigi Bisa Bikin Gigi Copot Tiba-tiba... baca selengkapnya..., dapat dilakukan dengan cara Scaling (Pembersihan karang GigiSolusi Bau Mulut dan Gigi Yang Menghitam... baca selengkapnya...).

Pembersihan karang gigi di Joy DentalBenarkah Cabut Gigi Berbahaya ?... baca selengkapnya... sudah menggunakan Ultrasonic ScalerPeriodontitis, Penyebab dan Akibatnya? ... baca selengkapnya... yaitu alat Scaler yang bergerak dengan frekuensi cepat dan halus yang akan menghancurkan karang gigi tanpa merusak permukaan gigi. Ujungnya yang berbentuk sedikit runcing dapat memecah karang gigi hingga ke tempat yang sulit dijangkau, termasuk karang gigi yang ada di bawah gusi. Informasi lengkap bisa anda baca pada artikel Pembersihan Karang Gigi

Info lebih lanjut mengenai Pembersihan Karang Gigi dapat mengubungi Joy Dental melalui
Telp/sms/WA : 0877 3669 7888 / 0877 3938 5888
Pin BB : 2B4A3E37 / 29E9334E