Beranda » Artikel » PENTING: 3 Alasan Check-Up Gigi Rutin

PENTING: 3 Alasan Check-Up Gigi Rutin

Januari 25, 2015

check up gigiKesehatan gigi biasanya kurang diperhatikan oleh sebagian orang. Banyak orang sering mengabaikan kebersihan gigi dan mulut. Padahal sedikit saja ada masalah pada kesehatan gigi dan mulut bisa mengakibatkan gangguan pada kesehatan anggota badan dan organ dalam lainnya. Agar memiliki gigi yang sehat, para ahli merekomendasikan untuk melakukan check up gigi setiap enam bulan sekali. Namun, kebanyakan orang masih memiliki kesadaran yang kurang tentang kesehatan gigi.

Selain sehat, check-up yang rutin akan membantu Anda memiliki gigi kuat dan membantu Anda untuk mengonsumsi makanan dengan baik. Ada beberapa hal yang biasanya memicu Anda untuk tidak pergi ke dokter gigi, antara lain adanya rasa takut dan malas.

Untuk menghindari Anda malas check-up kesehatan gigi, berikut tiga alasan mengapa Anda harus check up gigi secara rutin. Seperti yang dilansir dari Timesofindia, Senin (19/1/2015).

  1. Dalam tahap awal, check up yang rutin akan memastikan dokter gigi untuk mendeteksi masalah rongga Anda. Hal ini juga membantu Anda mendapatkan pengobatan yang cepat sekaligus menghemat uang. Selain manfaat tersebut, dokter juga akan memberikan saran yang tepat bagi kesehatan gigi Anda.
  2. Salah satu alasan pentingnya Anda check up gigi antara lain untuk membantu dokter mendiagnosa kondisi kesehatan tubuh Anda secara umum. Melalui kondisi gigi, gusi dan mulut, dokter gigi dapat melihat tanda-tanda penyakit serius seperti kanker.
  3. Sebelumnya orang berasumsi bahwa pergi ke dokter gigi adalah hal yang menakutkan. Namun, kini berkat kemajuan teknologi kedokteran, hal ini akan membantu Anda tidak merasakan sakit atau tidak nyaman saat pergi ke dokter gigi.

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk Update informasi. Tips & trik menjaga kesehatan gigi.

Baca Juga : Awas! Pakai Behel Palsu Berisiko Kematian

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram