Fissure Sealant untuk Mencegah Gigi Berlubang

Bagikan artikel ini

Fissure Sealant untuk Mencegah Gigi Berlubang

Fissure Sealant? Apakah itu?

Gigi anakSelamatkan Gigi Si Kecil dari Permen!... baca selengkapnya... saya berlubangGigi Berlubang Besar... baca selengkapnya... Dok, kehitaman dan keropos.”

Itulah kalimat yang sering dilontarkan Ibu kepada dokter gigiAlasan Mengapa Gigi Perlu Di Cabut... baca selengkapnya... terkait gigi anaknya. Nah, ada pepatah yang mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah tersebut banyak dimaknai dalam dunia kedokteran gigi. Pasalnya, banyak sekali cara untuk mencegah gigi berlubangMacam Tambalan GIGI... baca selengkapnya..., salah satunya adalah fissure sealant.

fissure sealant dapat bertahan lama

Mudahnya, gigi itu kan bentuknya tidak sepenuhnya rata. Terutama pada gigi belakang, ada tonjol dan ada lekuk-lekuk bagian yang dalam. Lekuk-lekuk ini kita sebut sebagai fissure. Seringkali pada anak-anak dan orang dewasa, terdapat gigi dengan fissure yang dalam dan tajam dimana daerah tersebut sulit dibersihkan dengan sakit gigiDok Gigi saya berlubang apakah bisa di tambal permanen ?... baca selengkapnya.... Nah, fissure sealant ini bertujuan untuk membersihkan dan melapisi lekukan tadi supaya sisa makanan tidak ada kesempatan untuk menyangkut dan menyebabkan gigi berlubang. Dengan ditutup rapatnya celah pada gigi, sisa makanan tidak mungkin menyangkut sehingga tidak mungkin gigi berlubang. Selain itu, di dalam bahan fissure sealant terdapat kandungan fluor yang tinggi yang dapat membantu gigi makin kuat dan tidak mudah keropos. Lantas, fissure sealant ini dapat bertahan berapa lama? Jawabannya sangat lama, yakni.

Menarik bukan?


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close