Cara memutihkan gigi secara alami

Bagikan artikel ini

Setiap orang pasti menginginkan gigi putih sehat alami. Gigi putih yang tidak alami karena penggunaan bahan kimia yang tidak sesuai prosedur dan asal-asalan,kemungkinan besar akan menyebabkan masalah dikemudian hari. Hasil pemutihan yang tidak sesuai juga akan menyebabkan gigi terlalu putih dan terlihat tidak alami sehingga terkesan lucu.

Nah bagaimana caranya mendapatkan gigi putih alami yang sehat? Pada dasarnya merawat gigi agar putih dan alami dapat dilakukan dengan rutinitas yang mudah, tetapi kebanyakan orang malas dan merasa kesulitan untuk menjalankan rutinitas tersebut. Cara memutihkan gigi secara alami tanpa perlu menggunakan bahan kimia yang belum terjamin kualitas dan tidak diketahui efek samping lainnya yang mungkin berbahaya bagi kesehatan bisa anda simak pada beberapa poin dibawah.

Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk merawat gigi dan mendapatkan gigi sehat, putih alami yang dapat menambah kepercayaan diri anda.

  1. Biasakan menyikat gigi dan membersihkan mulut minimal 2kali sehari
  2. Pilih sikat gigi yanga nyaman dipakai dengan bulu sikat cukup lembut, pilih ujung sikat yg dapat menjangkau sedekat mungkin dengan gigi geraham ujung (mengecil di ujung sikat)
  3. Bersihkan mulut dan menyikat gigi sesuai waktu dan dengan cara yang tepat. Lakukan sehabis makan – 30 menit sesudah makan – menunggu keasaman mulut kembali normal, dan sebelum tidur malam
  4. Lakukan pemeriksaan atau kontrol rutin setiap enam bulan sekali untuk mencegah terjadinya karies (gigi berlubang) dan penumpukan karang gigi yang bisa merusak gigi dan sakit gigi. Karang gigi dapat pula menimbulkan peradangan pada gusi yang salah satunya sering menyebabkan gusi berdarah
  5. Perbanyak konsumsi makanan yang berperan memutihkan gigi secara alami, seperti apel, strawberry, wortel, seledri, brokoli, bayam, daun selada yang terbukti sangat manjur mencegah terjadinya noda pada gigi

Jika hal itu belum dapat membuat gigi anda menjadi putih, kemungkinan banyak faktor yang menyebabkan gigi anda berubah warna. Karena email gigi rusak, sehingga lapisan warna gigi putih menjadi hilang. Atau anda adalah seorang perokok sehingga menyebabkan warna gigi berubah menjadi kecoklatan, atau gigi rusak karena ada lubang gigi yang tidak anda sadari.

Cara pemutihan gigi melalui alat kedokteran atau biasa disebut dengan istilah bleaching gigi bisa dilakukan melalui klinik dokter gigi kepercayaan anda. Anda dapat menghubungi kami jika ingin berkonsultasi baik secara online melalui chat via web klinikjoydental.com, isi kotak konsultasi, via BBM, SMS atau telepon dan juga secara offline dengan datang ke alamat klinik gigi joy dental yogyakarta secara langsung.

Informasi kontak kami dapat anda lihat dibagian bawah.
Terimakasih.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *