Sakit Gigi di Waktu Liburan/Hari Libur? Harus Bagaimana?

Bagikan artikel ini

Siapa sih yang menyukai sakit gigi4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya...? Pasti semua orang benci sakit gigi, selain sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, untuk makan juga pasti sangat sulit. Apalagi jika kamu mengalami sakit gigi saat sedang liburan atau pada hari libur, sedangkan banyak klinik gigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... atau dokter gigi4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya... yang tutup di hari libur atau hari minggu. Bagaimana mengatasi hal tersebut?

Jika ada kesulitan mencari klinik gigi yang buka di hari libur atau hari minggu, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan sendiri jika mengalami sakit gigi :

1. Oleskan minyak cengkehOleskan minyak cengkehMinyak cengkeh mengandung eugenol sebagai anestesi alami yang dapat mengurangi rasa sakit. Caranya teteskan minyak cengkeh pada cotton bud dan letakkan pada gigi yang terasa sakit. Cara lain, bisa menggunakan cengkeh utuh pada gigi dan tahan dengan cara menggigitnya.

2. BerkumurBerkumur dengan Minyak Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi?... baca selengkapnya... dengan air garam

Berkumur dengan air garamGaram mengandung anti bacterial yang dapat mengatasi sakit gigi. Caranya, ambil beberapa sendok garam dan campurkan pada air hangat. Gunakan air garam tersebut untuk berkumur sampai air habis.

3. Gunakan kantong teh bekas

Gunakan kantong teh bekasKantong teh bekas sering digunakan untuk menenangkan kulit dan gusi sensitif. Selain itu, kantong teh bekas dapat mengurangi rasa sakit dan menenangkan gusi yang sensitif.

4. Mengunyah bawang bombay

Mengunyah bawang bombayBawang bombay memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat membunuh kuman di rongga mulut dan mencegah kerusakan gigi5 Langkah Membersihkan Mulut dan Gigi... baca selengkapnya.... Kamu juga bisa menggunakan bawang bombay untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya dengan mengunyah potongan bawang bombay pada gigi yang terasa sakit.

Beberapa langkah di atas dapat kamu lakukan sebagai tindakan darurat mengatasi sakit gigi sebelum pergi ke dokter gigi. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena klinik gigi Joy DentalApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya... Yogyakarta cabang Barek, Jogja, tetap buka pada hari minggu ataupun pada hari libur, sehingga kamu tidak perlu bingung jika memerlukan perawatan gigiApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya... pada hari minggu atau hari libur, silakan langsung datang saja ke klinik gigi Joy Dental Yogyakarta.

Salam Gigi SehatTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya... !!


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close