Beranda » Artikel » Kauter: Perawatan untuk kamu yang Gummy smile

Kauter: Perawatan untuk kamu yang Gummy smile

November 30, 2018

Siapa yang apabila tersenyum punya penampilan yang seperti gambar dibawah?? Dewasa ini, senyum yang prima sangat lah penting! Betul bukan? Namun, senyum yang sehat bukan hanya dibentuk oleh gigi yang bersih, tetapi juga oleh gusi yang sehat. Gusi yang membesar seperti gambar di atas seringkali menyebabkan gigi terlihat pendek bantet, sehingga senyum kurang indah. Hal ini sering disebut gummy smile. Kauter

Gummy Smile

Perawatan orthodontik atau behel dikenal sebagai perawatan merapikan gigi geligi agar memiliki susunan yang natural dan estetik. Namun untuk gusi yang besar, tidak bias diselesaikan hanya dengan behel gigi saja, perlu perawatan tambahan yang bernama gingivektomi. Gingivektomi atau sering dikenal dengan bedah gusi adalah upaya merapikan gusi agar terlihat natural dan cantik.

alat kauter untuk bedah gusi Joy Dental

Klinik Joy Dental sebagai klinik gigi utama di Yogyakarta mempunyai fasilitas lebih dalam melakukan perawatan bedah gusi ini loh! Perawatan tidak lagi dilakukan secara konvensional dengan pisau bedah, tetapi menggunakan alat modern yang bernama alat kauter. Jangan berpikir aneh-aneh dulu! Bisa dilihat di gambar di atas, bahwa alat kauter ini hanya terdiri dari satu kotak kecil (kiri) yang disambungkan pada kawat yang sangat tipis setebal sekitar 0,12 mm (kanan) untuk melakukan bedah gusi. Jadi bisa dibayangkan kalau alatnya tidak menakutkan dan tentunya tidak sakit. Hasil dari perawatan juga lebih rapi dan tidak menimbulkan perdarahan. Seluruh prosedur dilakukan dengan bius lokal yang ditangani langsung oleh dokter gigi spesialis.

Untuk tau alamat klinik-klinik Joy Dental: Klik Disini

Berikut ini hasil dari perawatan kami!

Hasil perawatan behel gigi pada kasus gummy smile

Konsultasikan segera dan hubungi klinik gigi Joy Dental Yogyakarta untuk mendapatkan informasi terkait biaya yang tentunya terjangkau!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram