Asupan Makanan & Minuman Untuk Kesehatan Gigi

Bagikan artikel ini

makanan & minuman yang baik untuk gigiMemiliki gigi sehatMengenal Periode Pertumbuhan Gigi... baca selengkapnya... dan bersih akan meningkatkan percaya diri seseorang terutama saat tersenyum. Selain itu gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... sehat dan bersih juga akan membuat diri kita akan tampil semakin menarik dan menawan. Hal ini membuktikan bahwa gigi merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita. Tidak heran jika kebanyakan dari kita selalu merawatnya dengan baik. Kita melakukan banyak hal seperti menyikat gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya..., menggunakan obat kumurTerlalu Sering Gunakan Obat Kumur Berisiko Infeksi Jamur... baca selengkapnya... serta membersihkan gigi4 Tips Pintar untuk Membersihkan Sela-sela Gigi... baca selengkapnya... dengan benang gigi5 Langkah Membersihkan Mulut dan Gigi... baca selengkapnya... atau dental flossMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya.... Bahkan kita rela untuk merogoh kocek cukup banyak untuk melakukan perawatan ke dokter gigiInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya... demi memperoleh gigi yang sehat dan bersih.

Gigi menjadi salah satu bagian dari tubuh kita yang paling kita rawat, akan tetapi kerusakan gigi5 Langkah Membersihkan Mulut dan Gigi... baca selengkapnya... dan penyakit gusi masih menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang. Banyak usaha yang sudah kita lakukan mulai dari rutin check up ke dokter gigi hingga memiliki kebiasaaan membersihkan gigi sesempurna mungkin akan tetap sulit untuk menjaga gigi tetapMengenal Periode Pertumbuhan Gigi... baca selengkapnya... sehat dan bersih jika tidak diimbangi dengan mengontrol apa yang kita makan. Sering kali kita merasa bahwa makanan dan minuman menjadi satu-satunya penyebab timbulnya masalah gigiOrang-orang Seperti Ini Rentan Alami Radang Gusi... baca selengkapnya.... Ya, benar saja gula dan asam dari makanan dan minuman yang kita konsumsi memberikan paling banyak kerusakan pada gigi.

Maka dari itu sangat penting sekali untuk menjaga dan merawat kesehatan gigiMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya... dengan benar. Menurut American Dental Association, ada beberapa makanan yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan gigi6 Alasan Pentingnya Ibu Hamil Jaga Kesehatan Gigi... baca selengkapnya..., sehingga gigi akan tampak sehat putih dan bersih dan tidak akan merasakan sakit-sakitan lagi.

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang dapat membantu kita menjaga kesehatan gigi:

1. Air Putih

Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh tak terkecuali dengan gigi. Pada dasarnya air putih ini memiliki kemampuan untuk memperlancar produksi air liur dimana air liur itu akan memberikan flouride yang akan membantu proses perbaikan pada gigi. FluorideTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... yang terkandung didalam air putih membantu membuat gigi menjadi lebih tahan terhadap serangan asam yang dapat menyebabkan gigi berlubangCara Sikat Gigi Keliru Sebabkan Gigi Berlubang... baca selengkapnya....

2. Produk Olahan Susu

Susu atau produk olahan susu seperti keju dan yogurt yang rendah gula sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi, karena didalam produk susu mengandung protein dan kalsium yang dapat memperkuat gigi kita.

3. Buah-buahan dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran selain menjadi makanan diet yang seimbang, juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan gigi. Buah-buahan dan sayuran kaya akan air dan serat, sehingga membantu untuk menyeimbangkan gula yang dikandungnya dan membantu membersihkan gigi kita. Selain itu makanan ini bagus untuk dikunyah karena  mengunyah juga membantu merangsang produksi air liur yang membersihkan asam-asam berbahaya dan partikel makanan dari gigi kita.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein dan mineral yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, kacang-kacangan yang rendah karbohidrat tidak menambah risiko gigi berlubang Anda. Mengapa? Karena kerusakan gigi disebabkan oleh bakteri penghasil asam yang diaktivasi oleh karbohidrat. Manfaat lain adalah mengunyah kacang merangsang produksi air liur yang dapat mengurangi risiko kerusakan gigi.

Dengan mengetahui makanan dan minuman apa saja yang dapat membuat gigi tetap sehat, maka akan mempermudah kita untuk menjaga kesehatan gigi agar tidak mudah rusak. Dan jangan lupa untuk selalu rutin periksa ke dokter gigi agar gigi tetap terjaga kebersihannya.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close