Arti dari Kode Warna Tube Pasta Gigi

Bagikan artikel ini

Jakarta, Belakangan ini, imbauan untuk berhati-hati memilih pasta gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya... banyak beredar di jejaring sosial terutama Facebook. Isinya tentang kandungan bahan aktif dalam pasta gigi yang bisa diketahui berdasarkan kode warna dalam kemasannya.

Imbauan yang dibagikan (share) secara berantai ini disertai dengan ilustrasi yang menunjukkan letak kode warna yang dimaksud. Kode berupa garis kecil di bagian bawah tube atau kemasan pasta gigi itu pun dilingkari dengan warna merah supaya terlihat.

Keterangan tentang arti kode yang disertakan dalam posting-an tersebut kurang lebih tertulis sebagai berikut:

Green : Natural.
Blue : Natural + Medicine.
Red : Natural + Chemical composition.
Black : Pure Chemical.

Lalu di bawahnya ada peringatan BE AWARE OF THE PRODUCTS THAT YOU USE DAILY! tanpa keterangan lebih lanjut. Versi lain ada yang secara gamblang menyebut beberapa merek pasta gigi, dengan mengatakan bahwa pasta gigi dengan kode hijau adalah yang terbaik.

“Terus terang hal tersebut (kode warna) belum pernah saya kenal,” kata drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc, Professional Relationship Manager Oral Care Unilever, pemegang merek Pepsodent, saat dikonfirmasi detikHealth, seperti ditulis Senin (26/8/2013).

Namun drg Ratu Mirah memastikan, semua ingredients atau kandungan terutama bahan aktif seharusnya sudah tercantum dalam kemasan. Tanpa perlu mengartikan kode sekalipun, siapapun bisa mengetahui bahan aktif apa saja yang ada di dalam pasta giginya. Yang pasti lagi menurut drg Ratu Mirah, semua pasta gigi pasti mengandung fluorideTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... karena bahan tersebut dibutuhkan untuk menguatkan email dan mencegah dari gigi berlubangKunyah Permen Karet Perangi Satu Miliar Bakteri... baca selengkapnya.... Saat ini, semua pasta gigi di Indonesia harus mengandung bahan fluoride tersebut.

Selain fluoride, berbagai jenis bahan aktif lainnya juga sering ditambahkan sesuai dengan kebutuhan pasien. Contohnya HAP (hydroxyapatite) mineral dan potassium citrate untuk gigi sensitifPengguna Kawat Gigi Rentan Gigi Sensitif... baca selengkapnya..., serta zinc citrate untuk memelihara kesehatan gusi.

“Semua pasta gigi yang beredar di Indonesia sudah lewat persetujuan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) jadi aman untuk dipakai sehari-hari,” pungkas drg Ratu Mirah.

Anda dapat menghubungi klinik joy dentalGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya... jika ingin berkonsultasi baik secara online melalui chat via web klinikjoydental.com, isi kotak konsultasiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya..., via BBM, SMS atau telepon dan juga secara offline dengan datang ke alamat klinik gigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... joy dental yogyakarta secara langsung.

Informasi kontak kami dapat anda lihat dibagian bawah.
Terimakasih.
Semoga Bermanfaat.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close