Tips Agar Tidak Takut Periksa Gigi

Bagikan artikel ini

ruang periksa gigi

Halo Sobat Joy! Siapa nih yang masih takut untuk periksa gigi di dokter gigi? Apa sih yang Sobat Joy takutkan? Mau tau tips agar Sobat Joy tidak takut lagi periksa gigi? Tapi, sebelum masuk ke tips nya, mimin mau tanya dulu nih. Apakah Sobat Joy sudah tahu pentingnya periksa gigi rutin? Kalau belum, yuk simak penjelasan berikut.
Apabila Sobat Joy melakukan pemeriksaan gigi dengan rutin, dokter gigi akan membantu mendeteksi dan mengobati berbagai macam penyakit gigi dan mulut. Hal ini juga membantu Sobat Joy mendapatkan pengobatan dengan cepat sekaligus menghemat uang karena kerusakan gigi dapat terdeteksi lebih dini dan memerlukan beberapa tindakan medis.

Tetapi kenapa ya masih banyak yang takut untuk periksa gigi? Yuk simak beberapa tips berikut ini.

  1. Sobat Joy bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter gigi supaya bisa dijelaskan detail perawatan oleh dokter dan lebih memahami prosedur perawatan yang akan Sobat Joy lakukan, karena jika Sobat Joy sudah memahami prosedur tindakan gigi, akan mengurangi rasa cemas yang Sobat Joy rasakan.
  2. Selain mencari tahu tentang perawatan yang akan Sobat Joy lakukan, pahami teknologi gigi terkini dan kenali juga obat bius serta pereda rasa sakit yang akan digunakan. Sobat Joy bisa tanyakan hal ini dengan dokter gigi yang menangani saat konsultasi di Klinik Gigi Joy Dental.
  3. Temukan dokter gigi yang memiliki fasilitas yang lengkap. Klinik Gigi Joy Dental memiliki fasilitas yang lengkap untuk para pasien yang akan melakukan perawatan agar memberikan rasa nyaman dan menghilangkan rasa takut. Klinik Gigi Joy Dental juga dilengkapi dengan sentuhan alunan musik yang membuat Sobat Joy rileks.
  4. Dengarkan musik melalui earphone. Banyak Sobat Joy takut untuk periksa gigi karena takut dengan suara alat – alat yang digunakan oleh dokter gigi. Jadi, solusinya adalah Sobat Joy bisa mendengarkan musik untuk mengurangi suara alat – alat kedokteran gigi.
  5. Percaya dengan dokter gigi yang menangani perawatan. Dokter di Klinik Gigi Joy Dental sudah berlisensi untuk menangani pasien yang mengalami keluhan pada gigi. Ikuti juga instruksi dari dokter gigi pada saat perawatan. Percaya dengan dokter gigi yang menangani, Sobat Joy akan lebih tenang untuk melakukan perawatan gigi.

Jadi gimana nih Sobat Joy? Yakin masih takut untuk periksa gigi ? Dokter Gigi di Joy Dental juga akan memberikan tips dan saran yang tepat untuk merawat kesehatan gigi Sobat Joy loh..
Yuk segera periksakan gigimu sejak dini. Kami tunggu kedatangan nya ya Sobat Joy..

Ditinjau oleh: drg. Bonifasius Primario W., M. Biotech


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *