Beranda » Artikel » Solusi Alami Jika Mendapatkan Gigi Berlubang

Solusi Alami Jika Mendapatkan Gigi Berlubang

Februari 15, 2015

Bagaimana jika Anda sudah kebetulan mendapatkan gigi berlubang? Pergi ke dokter gigi untuk menambal mungkin menjadi ide yang baik, tergantung pada seberapa buruk lubang gigi. Lubang pada gigi yang tidak diobati bisa menjadi lebih buruk, dengan infeksi yang akan menggali lebih dalam ke saraf, dan menyebabkan kerusakan permanen.

Gigi Berlubang

Ada beberapa solusi alami, namun bagaimanapun harus dilakukan penambalan atau setidaknya dapat membantu untuk menghentikan infeksi.

  1. Minyak oregano

Beberapa orang telah sukses dengan antiseptik alami ini pada kerusakan gigi. Sebuah studi 2008 menemukan bahwa senyawa yang ditemukan dalam oregano memiliki sifat antimikroba ampuh.

2. Zat anti bakteri

Coba gunakan pasta gigi yang diformulasikan untuk gigi berlubang , bilas, lap, dan semprot beberapa kali sehari.Formula dalam pasta gigi atau obat kumur dapat menghentikan bakteri dalam mulut dari asam yang menyebabkan kerusakan gigi dan gigi berlubang, serta membuat bakteri lebih sulit untuk menemukan tempat berlindung pada gusi dan gigi.

3. Minyak Cengkeh

Ini adalah obat alami yang digunakan untuk mengobati sakit gigi. Tambahkan satu atau dua tetes minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

4. Sage

Sage memiliki sifat antibakteri yang dapat menyembuhkan kerusakan gigi. Rebus bijak dalam air, dingin, dan gunakan sebagai obat kumur.

5. Neem

Menyikat dengan batang neem atau mengunyah daun atau bijinya sudah lama dianggap sebagai cara terbaik untuk menghancurkan bakteri penyebab gigi berlubang. Sebuah studi 1996 menemukan bahwa batang neem dapat memperlambat pembentukan plak.

Baca Juga : Cara Alami Mencegah Gigi berlubang

Untuk konsultasi gratis, silahkan datang langsung ke Klinik Joy Dental Yogyakarta, sehingga dapat diambil tindakan medis sebagai solusi dari masalah kesehatan gigi dan mulut sesuai dengan keadaan masing-masing penderita yang berbeda satu sama lain.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram