Solusi Alami Jika Mendapatkan Gigi Berlubang

Bagikan artikel ini

Bagaimana jika Anda sudah kebetulan mendapatkan gigi berlubang? Pergi ke dokter gigi untuk menambal mungkin menjadi ide yang baik, tergantung pada seberapa buruk lubang gigi. Lubang pada gigi yang tidak diobati bisa menjadi lebih buruk, dengan infeksi yang akan menggali lebih dalam ke saraf, dan menyebabkan kerusakan permanen.

Gigi Berlubang

Ada beberapa solusi alami, namun bagaimanapun harus dilakukan penambalan atau setidaknya dapat membantu untuk menghentikan infeksi.

1. Minyak oregano

Beberapa orang telah sukses dengan antiseptik alami ini pada kerusakan gigi. Sebuah studi 2008 menemukan bahwa senyawa yang ditemukan dalam oregano memiliki sifat antimikroba ampuh.

2. Zat anti bakteri

Coba gunakan pasta gigi yang diformulasikan untuk gigi berlubang , bilas, lap, dan semprot beberapa kali sehari.Formula dalam pasta gigi atau obat kumur dapat menghentikan bakteri dalam mulut dari asam yang menyebabkan kerusakan gigi dan gigi berlubang, serta membuat bakteri lebih sulit untuk menemukan tempat berlindung pada gusi dan gigi.

3. Minyak Cengkeh

Ini adalah obat alami yang digunakan untuk mengobati sakit gigi. Tambahkan satu atau dua tetes minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

4. Sage

Sage memiliki sifat antibakteri yang dapat menyembuhkan kerusakan gigi. Rebus bijak dalam air, dingin, dan gunakan sebagai obat kumur.

5. Neem

Menyikat dengan batang neem atau mengunyah daun atau bijinya sudah lama dianggap sebagai cara terbaik untuk menghancurkan bakteri penyebab gigi berlubang. Sebuah studi 1996 menemukan bahwa batang neem dapat memperlambat pembentukan plak.

Untuk konsultasi gratis, silahkan datang langsung ke Klinik Joy Dental Yogyakarta, sehingga dapat diambil tindakan medis sebagai solusi dari masalah kesehatan gigi dan mulut sesuai dengan keadaan masing-masing penderita yang berbeda satu sama lain.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Restoran Waiki)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Joy Dental Godean
Jl. Kyai Mojo No.101A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
(Sebelah Melia Laundry)
Telp. 087891915357

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti cabut gigi geraham berlubang dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close