Merapikan gigi tanpa kawat gigi dengan eCligner

Bagikan artikel ini

Ingin memiliki senyum cantik dengan gigi yang rapi? Deretan gigi yang rapi juga akan menunjang penampilan serta kesehatan gigi karena gigi menjadi lebih mudah dibersihkan sehingga dapat mencegah gigi berlubang. Kondisi gigi yang rapi juga memaksimalkan fungsi pengunyahan. Salah satu perawatan yang dapat merapikan gigi adalah kawat gigi.

Namun, banyak orang yang berpikir ulang ketika harus menggunakan kawat gigi, karena mengganggu penampilan terutama pasien usia dewasa. Oleh karena itu berkembanglah teknologi Clear Aligner salah satunya adalah eCligner. eCligner menggunakan teknologi 3D CAD-CAM yang merupakan pengembangan dari clear aligner yang lebih presisi dan modern.

Merapikan gigi tanpa kawat gigi dengan Ecligner

Gambar: eCligner.com

eCligner mulai diperkenalkan oleh Dr. Tae Weon Kim di Seoul, Korea Selatan. Alat ini merupakan alat Ortodonti lepasan, transparan, tipis dsn nyaris tidak terlihat ketika dipakai sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

eCligner terbuat dari plastic fleksibel berkualitas yang mampu menggerakkan gigi secara efisien dan efektif dengan waktu yang dapat diprediksi. Dari banyak merk clear aligner yang lain, ecligner memiliki kelebihan yaitu : mampu mengekspansi / melebarkan lengkung rahang yang sempit dan tidak memerlukan attachment / perlekatan pada gigi untuk membantu mekanik pergerakan gigi sehingga gigi benar-benar bebas dari alat cekat.

Perawatan dengan eCligner memerlukan disiplin dan komitmen tinggi dalam pemakaiannya. Ecligner harus dipakai minimal 17 jam per hari.  Bila anda tertarik, silahkan konsultasikan masalah anda dengan dokter Orthodontist kami di klinik gigi Joy Dental.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close