Manfaat Periksa Gigi Rutin ke Dokter Gigi

Bagikan artikel ini

cek up gigi rutin

Kapan terakhir kali Sobat Joy ke dokter gigi? 6 bulan yang lalu? Atau tidak pernah sama sekali?
Semua orang tentu saja ingin memiliki gigi putih bersih dan sehat. Menjaga kebersihan gigi dan mulut yang baik adalah salah satu pencegahan dasar untuk menjaga gigi tetap bersih dan sehat. Untuk memastikan apakah gigi Sobat Joy terlindungi dari ancaman berbagi macam penyakit gigi dan mulut harus rutin periksa ke dokter gigi. Anjuran yang baik untuk periksa ke dokter gigi adalah setiap 6 bulan sekali.

Membersihkan gigi secara teratur tidak hanya bermanfaat untuk menunjang penampilan saja, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan gigi dan mulut Sobat Joy. Beberapa manfaat yang akan Sobat Joy dapatkan apabila rutin periksa gigi ke dokter gigi adalah :

  1. Mencegah Penumpukan Plak, Karang Gigi dan Gigi Berlubang
    Tidak peduli seberapa sering dan rajin nya Sobat Joy menyikat gigi, masih ada kasus di mana beberapa area mulut terlewatkan meskipun sudah rajin menyikat dan membersihkan gigi secara teratur. Area ini bisa menjadi tempat persembunyian yang sempurna untuk menumpuknya plak dan bakteri. Seiring waktu, plak ini bisa berubah menjadi karang gigi, yang semakin sulit dihilangkan tanpa bantuan dokter gigi. Namun, pembersihan gigi secara teratur dalam pemeriksaan rutin, dapat membantu membersihkan karang gigi dan mencegah terjadi nya gigi berlubang.
  2. Mencegah Penyakit Gusi
    Gigi yang tidak dibersihkan secara teratur akan menyebabkan banyak plak yang menumpuk. Apabila plak yang menumpuk pada gigi dibiarkan dalam jangka waktu yang lama makan akan menyebabkan penyakit gusi. Plak yang mengandung bakteri dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada gusi. Maka dari itu, perlu dilakukan pembersihan karang gigi secara rutin ke dokter gigi agar gigi dan mulut Sobat Joy bersih dan bebas dari bakteri jahat.
  3. Mendeteksi Dini Kanker Mulut
    Kanker mulut adalah penyakit yang sangat serius yang dapat bermanifestasi dalam berbagai cara. Tanpa mengetahui tanda dan gejala awal yang ditimbulkannya, kanker mulut seringkali tidak terdiagnosis dan dapat berkembang dengan cepat, sehingga dapat membahayakan Sobat Joy. Kanker mulut dapat didiagnosis dan diobati pada tahap awal. Melakukan pemeriksaan gigi rutin ke dokter gigi profesional bisa membantu Sobat Joy mendeteksi lebih dini apakah ada gejala kanker mulut atau tidak.
  4. Mencegah Halitosis atau Bau Mulut
    Metode pembersihan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi ketika Sobat Joy melakukan pemeriksaan gigi rutin bisa membantu mencegah atau menghilangkan bau mulut yang sering kali menjadi momok hampir semua orang. Sisa-sisa makanan yang bersarang di area gigi Sobat Joy yang sulit sekali dijangkau bisa dibersihkan dengan bantuan dokter gigi sehingga gigi Sobat Joy tetap terjaga kesehatan nya dan bebas dari bau mulut.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang diperoleh dari pemeriksaan gigi rutin ke dokter gigi. Saat berkunjung ke dokter gigi, pastikan gigi Sobat Joy bersih dan bebas dari tanda-tanda penyakit gigi dan mulut yaa..

Yuk, lakukan pemeriksaan gigi rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali agar gigi Sobat Joy tetap bersih dan sehat. Untuk Sobat Joy yang berada di Jogja, Purwokerto dan sekitarnya bisa langsung reservasi ke Joy Dental ya untuk periksa gigi rutin dengan dokter gigi kesayangan Sobat Joy…

Kami tunggu kedatangan nya di Klinik Gigi Joy Dental yaa..


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *