Beranda » Artikel » Kenali Tanda-tanda Gigi Mati

Kenali Tanda-tanda Gigi Mati

November 24, 2016

Sobat joy pernah dengar istilah Gigi Mati? Tanda-tanda gigi mati itu seperti apa yaa? Joy runut tanda-tanda dari awal proses terjadinya gigi mati.

Gigi mati adalah kondisi gigi yang pulpa yang berisi syaraf & pembuluh darah sudah mati. Pertama gigi tersebut biasanya mengalami kerusakan atau lubang yang sangat besar dan dalam. Awalnya sih ga kerasa sakit. Kamu kadang ga ngerti apakah gigi itu masih hidup atau mati kalau ga dites sama dokternya. Dokternya juga ga tau kalau belum melakukan tes atau bahkan perlu pemeriksaan penunjang berupa ronsen.

Tanda-Tanda Gigi Mati

Tahap selanjutnya kalau gigi mati itu dibiarkan tanpa dirawat biasanya warnanya mulai berubah. Lebih gelap dibanding gigi sebelahnya yg masih sehat. Jadi lebih abu-abu atau coklat.

Masih saja ga dirawat, selanjutnya pulpa yang mati mulai membusuk & menginfeksi. Akan timbul rasa sakit ketika mengunyah atau jika didorong pakai lidah.

Masih saja bandel ga mau periksa? Tanda selanjutnya adalah gusi mulai bengkak. Sampai keluar nanah.

Trus kamu malah mau iseng mau coba-coba ga diperiksain kira-kira jadi kayak apa, gitu? Itu pembengkakan di gusi akan meluas ke bagian lain begitu juga infeksinya.

Baca Juga : Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Implan Gigi

obat-sakit-gigi-bekam-244x300

Masih mau dibiarkan? Pembengkakan akibat infeksi dari gigi bawah bisa sampai menutup jalan nafas lho.

Solusi perawatan gigi mati: rawat syaraf dulu. Ga bisa langsung ditambal. Kesannya ribet karena harus berkali-kali kunjungan? Alasannya, pulpa yg membusuk di saluran akar harus dibuang. Saluran akar kemudian disterilkan baru bisa ditambal. Kalau ditambal langsung tanpa melewati tahapan rawat syaraf, bisa-bisa jaringan mati di bawah tambalan itu akan membusuk dan menjadi sumber infeksi.

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk update informasi, tips & trik menjaga kesehatan gigi.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram