Beranda » Konsultasi » Crown atau Mahkota Gigi

Crown atau Mahkota Gigi

Agustus 11, 2012

Crown atau Mahkota Gigi | Dokter gigiTanya: Dok, saya mau bertanya, apakah yang dimaksud dengan crown atau mahkota gigi/jacket? Apakah bisa dipakai untuk memperbaiki gigi saya yang patah?
Terima Kasih. Thomas E

Jawaban: Mas Thomas, terima kasih sudah mengirimkan konsultasi kepada kami.

Crown gigi atau mahkota gigi diperlukan  untuk mengembalikan kekuatan, fungsi dan estetik dari gigi yang bermasalah. Dengan dipasang crown maka bentuk gigi akan menjadi normal kembali seperti sedia kala.

Seringkali kejadian yang tidak terduga dan diluar kehendak kita menjadikan gigi kita bermasalah. Namun penambalan seringkali bukan solusi terbaik karena yang terganggu adalah bagian gigi yang tampak terlihat dari luar.

Untuk itu perlu dicarikan jalan keluarnya untuk mengembalikan rasa percaya diri Anda, dengan jalan pembuatan tutup cover gigi atau dalam dunia kedokteran gigi disebut Crown.

Kondisi gigi yang perlu dibuatkan Crown atau Mahkota Gigi :

  • Pasca Kecelakaan: beberapa kejadian kecelakaan menyebabkan benturan yang sangat keras pada gigi depan, sehingga gigi depan menjadi patah. Dengan dibuatkan crown maka gigi yang patah tadi menjadi terlindung dan bentuknya menjadi seperti gigi normal.
  • Untuk melindungi gigi yang memiliki lubang terlalu besar, sehingga tidak memungkinkan lagi untuk di tambal (jika di tambal cepat lepas).
  • Gigi yang berubah warna.

Crown gigi bermacam-macan jenisnya tergantung dari bahan yang digunakan.
Ada yang terdiri dari porcelain pure, porcelain campur logam, akrlik, dll.

Crown bisa menjadi menjadi solusi untuk memperbaiki gigi yang patah.

Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasi langsung ke Joy Dental, konsultasinya free.

Terima Kasih

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk update informasi, tips & trik menjaga kesehatan gigi.

 

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram