Bisa Senyum Lebar Setelah Implan Gigi

Bagikan artikel ini

Kehilangan gigi bagian depan tentu dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Anda menjadi malu untuk senyum lebar yang memperlihatkan gigi. Tak hanya mengganggu penampilan, gigi yang copot pada bagian depan juga bisa mempengaruhi kelancaran berbicara hingga memotong makanan.

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal itu, yakni memakai gigi palsu baik yang lepasan atau pun implan gigi yang sifatnya lebih permanen.

“Implan gigi bisa digunakan untuk menggantikan sekurang-kurangnya satu gigi, bahkan seluruh gigi di mulut manusia yang dipasangkan secara permanen untuk memperbaiki fungsi dan penampilan,” ujar dokter gigi Imam Wahyu Kusumadirja dalam diskusi di Rumah Sakit Bethsaida, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (17/12/2014).

Iman menjelaskan, implan gigi merupakan struktur yang berbentuk seperti akar gigi yang terbuat dari titanium. Akar buatan itu ditanamkan ke dalam tulang untuk menggantikan akar gigi alami yang telah hilang atau rusak. Terdapat berbagai bentuk dan ukuran yang disesuaikan dengan gigi pasien. Implan gigi pun dibuat sangat menyerupai gigi asli.

“Setelah pasang implan, makan dan mengunyah jadi nyaman seperti gigi asli,” kata Imam yang merupakan Kepala Departemen Bethsaida Hospital Dental Center (BHDS) itu.

Imam mengatakan, implan juga dapat mengurangi risiko penyusutan tulang dan gusi turun akibat pencabutan atau tidak adanya gigi terlalu lama.

Implan gigi juga tidak menimbulkan pergerakan, perubahan warna, bau tidak sedap, dan tak perlu pembuatan ulang pelat seperti gigi palsu atau tiruan lepasan.

Untuk pemasangan implan dibutuhkan waktu sekitar 1 hingga 3 bulan setelah prosedur pencabutan gigi. Implan gigi, lanjut Imam, dapat digunakan seumur hidup pasien. Tingkat keberhasilan jangka panjang mencapai 95 persen.

“Implan salah satu cara untuk smile makeover. Senyum pasien lebih percaya diri, enggak malu-malu,” ucap Imam


Bagikan artikel ini

2 thoughts on “Bisa Senyum Lebar Setelah Implan Gigi

  1. Ariandi

    Hai min, gigi bagian depan saya bermasalah. Diantara dua gigi depan saya, ditengah-tengahnya nampak terlihat jelas titik hitam layaknya karang gigi tapi agak hitam.

    Boleh saya tau kira kira perawatan seperti apa yg saya butuhkan dan biayanya?

    Oh ya, saya juga ingin membersihkan karang gigi, cabut gigi dekat gigi geraham saya bolong dan hanya tersisa sedikit akar.

    Bisa saya tahu biayanya?

    • admin

      Selamat Pagi. Untuk mengetahui perawatan yang sesuai haru diperiksa dulu mas.
      Silahkan datang saja ke klinik Joy Dental untuk berkonsultasi, untuk konsultasi free kok…
      Untuk peta lokasi dapat diliat di http://klinikjoydental.com/peta-lokasi/
      Terima kasih, kami tunggu kedatangannya…

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close