Adakah Makanan yang Harus Dihindari Setelah Implan Gigi?

Bagikan artikel ini

Jangan minum kopi setelah implan gigiApakah Sobat Joy Dental pernah mendengar tentang implan gigi? Mungkin ada orang tua, saudara atau bahkan Sobat Joy Dental sendiri yang pernah perawatan implan gigi di Klinik Gigi Joy Dental.

Lalu, Apa itu Implan Gigi?

Implan gigi merupakan pemasangan akar gigi buatan menyerupai baut pada rahang untuk menggantikan akar gigi yang sudah hilang. Akar gigi ini digunakan sebagai penopang mahkota gigi buatan. Dari beberapa jenis gigi tiruan, implan gigi merupakan alternatif gigi tiruan yang lebih alami, kuat, dan permanen. Namun, setelah pemasangan implan ada hal-hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah makanan yang dikonsumsi.

Setelah Sobat Joy Dental melakukan pemasangan implan atau akar buatan hindari makan makanan yang panas dan pedas. Hal ini dikarenakan rahang yang baru saja ditanamkan akar buatan/implan memerlukan waktu untuk pulih terlebih dahulu setelah melalui proses pembedahan. Proses pembekuan darah adalah bagian penting dari proses pemulihan pasca implan, makanan yang panas atau pedas dapat menyebabkan proses pembekuan darah menjadi terhambat.

Setalah pemasangan implan pada rahang, dilanjutkan pemasangan mahkota gigi buatan. Setelah pemasangan mahkota gigi buatan ini, hindari makan makanan yang terlalu keras agar mahkota gigi tidak mudah rusak. Selain itu, hindari juga mengkonsumsi terlalu banyak minuman berkafein seperti kopi atau teh untuk menjaga warna gigi buatan agar tidak mudah berubah.

Sobat Joy Dental ingin mendapatkan hasil implan gigi yang maksimal? Yuk, konsultasi ke Klinik Gigi Joy Dental, klinik gigi terpercaya yang ramah keluarga. Dokter gigi nya lengkap, profesional dan siap merawat gigi Sobat Joy.

Jangan lupa tetap jaga kebersihan gigi setiap hari dan rutin membersihkan karang gigi 6 bulan sekali yaa…

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk Update informasi. Tips & trik menjaga kesehatan gigi

 

Ditinjau oleh drg. Bonifasius Primario Wicaksono, M. Biotech


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *