pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Gigi Berantakan Lagi Setelah Lepas Behel

TANYA :

Dok, saya sudah 3 tahun lebih memakai kawat gigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya.... Namun sempat saya lepas karena bagi saya dan dokter yang menangani, gigi sudah rapi. Tetapi setelah melepas kawat gigi, dokter saya tidak memberikan perawatan agar gigi tidak goyah lagi. Yang membuat saya kecewa, gigi bagian bawah kembali seperti mulanya sebelum saya memakai kawat. Menurut dokter Citra, haruskah mencabut saya gigi lagi? Dan apakah ada batasan yang baik jika memakai kawat gigi maksimal berapa tahun? Terima Kasih.

(Viska, 20, Ngawi)



JAWAB :

Hai Viska,

Meskipun telah dilakukan perawatan kawat gigi untuk merapihkan gigi oleh Dokter GigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya... terbaik sekalipun, gigi-gigi yang telah dirawat tersebut akan bergerak dan kembali ke posisi awal mereka (relapse). Hal ini bukan karena gagalnya perawatan kawat gigi tersebut, namun merupakan hal yang alami dari proses biologis tulang, gigi, dan gusi.

Oleh karena itu, memang sebaiknya setelah selesai dilakukan perawatan dengan kawat gigi, harus dilakukan pemasangan retainer (alat untuk mempertahankan posisi gigi-gigi yang sudah selesai dilakukan perawatan kawat gigi). Lama pemakaian-nya tergantung kasus, biasanya diperlukan 9-12 bulan atau lebih. Hal ini berfungsi untuk menahan gigi yang telah rapih agar tidak kembali berantakan.

Pada dasarnya, ada 2 macam orthodontic retainer, yaitu cekat dan lepasan. Retainer cekat secara permanen dipasangkan pada gigi anda, namun fungsinya berbeda dengan kawat gigi anda sebelumnya. Sedangkan retainer lepasan terdapat 2 jenis bahan, yaitu yang terbuat dari akrilik-kawat, dan clear retainer.

Mungkin saat ini, sebaiknya anda konsultasiSolusi Bau Mulut dan Gigi Yang Menghitam... baca selengkapnya... kembali ke Dokter Gigi yang dulu memasangkan kawat gigi kepada anda, atau anda juga boleh mencari Dokter Gigi Spesialis Kawat Gigi (Drg.,Sp.Ort) yang lainnya.

Menurut saya, jika bagian bawah gigi anda relapse-nya ringan mungkin saja tidak perlu pencabutan gigi lagi. Namun, sebelum memutuskan itu semua, anda tetap harus datang langsung ke Dokter Gigi untuk dilakukan pemeriksaan.

Sedangkan rentang waktu pemakaian kawat gigi tergantung pada kasus dan respon jaringan di dalam mulut anda. Tidak ada patokan khusus harus sekian tahun.

Demikian Viska, semoga membantu.

Salam gigi sehat.

Sumber:
http://tekno.kompas.com/read/2012/11/05/09302738/gigi.berantakan.lagi.setelah.lepas.behelPerawatan Sesudah Memakai Kawat Gigi... baca selengkapnya...

Konsultasikan kesehatan gigiTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanJenis Gigi Palsu atau Gigi Tiruan... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi berlubang bisa diperbaiki atau harus dicabut?... baca selengkapnya..., Tambal GigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiPembersihan Karang Gigi (Langkah Pertama Mengatasi Gusi Berdarah)... baca selengkapnya..., Tooth WhiteningTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya..., Pasang BehelHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiPembuatan Gigi Tiruan... baca selengkapnya... Joy DentalBenarkah Cabut Gigi Berbahaya ?... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti biaya lepas behel, jenis jenis behelIni Jenis Behel yang Tak Akan Membuat Mulut Anda Monyong... baca selengkapnya..., harga lepas behel, biaya lepas behel di dokter gigi, konsultasi dokter gigi, lepas behel, biaya merapikan gigiFilosofi Behel atau Orthodonsi... baca selengkapnya... yang berantakan, harga lepas behel di dokter gigi, harga melepas behel, konsultasi dokter gigi online dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelBiaya Pasang Kawat Gigi Lengkap... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

214 thoughts on “Gigi Berantakan Lagi Setelah Lepas Behel

  1. Ecak

    Sore dok, saya ecak mahasiswa ugm yang sudah memakai behel sejak sma. Kebetulan dokter saya bukan speasialis dan susah ditemui. Apabila saya ingin kontrol dan lepas behel apakah bisa di joy dental? Karena menurut saya masih ada yang perlu dibenahi sebelum dicopot. Trimakasih

    • admin

      Selamat Pagi Ecak, untuk biaya kontrol pindah perawatan sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close