Sakit Kepala dan Mata akibat Gigi Berlubang ?

TANYA :

Dok, akhir-akhir ini mata dan kepala saya sebelah kanan suka sakit. Mungkin penyebabnya karena pada gigi bagian atas sebelah kanan ada celah antar gigi. Sepertinya celah ini sudah mulai berlubangGigi Berlubang Besar... baca selengkapnya.... Apakah  memang dari lubang di gigi itu dapat mempengaruhi sakit kepala saya dan mata saya?  Masalahnya, mata saya juga bertambah minusnya.  Terima kasih

(Risna, 39, 155 cm, 54 kg,  Jakarta)

JAWAB :

Ibu Risna yang baik,

Sebelumnya perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada lubang gigi anda sekarang ini oleh Dokter GigiTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya.... Sedalam apakah lubang gigi atas kanan yang telah terjadi. Jika ternyata lubang pada gigi anda terlampau dalam dan telah menyerang bagian saraf gigi, serta infeksinya menyebar sampai ke ujung akar. Maka, kemungkinan infeksi4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya... tersebut dapat berlanjut ke mata dan kepala anda.

Penyebaran infeksi bersumber gigi yang telah menyebar lebih jauh ke arah atas kepala maupun ke bawah leher merupakan tahap komplikasi lanjutan yang sangat serius. Gejala-gejala yang biasa dialami pada tahap ini antara lain rasa sakit, pembengkakan, sulit buka mulut, dan demam. Perawatannya pun harus dilakukan segera.

Namun, jika ternyata lubang gigi atas kanan yang terjadi saat ini belum menyerang saraf gigi anda, maka gigi anda dapat langsung ditambal. Dan jika gigi-gigi lain dan sendi rahang anda dalam keadaan baik. Maka, sebaiknya dilakukan pemeriksaan bagian tubuh lainnya ke dokter spesialis yang berwenang. Apakah ke Dokter Spesialis Mata atau ke Dokter Spesialis Saraf. Sehingga dapat ditindaklanjuti penanganannya untuk mengatasi sakit kepala dan mata minus anda.

Demikian Ibu Risna, semoga sedikit membantu.

Salam gigi sehatTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya....