Tidak hanya Gigi Kelinci, Pembuatan Gigi Gingsul juga Banyak Peminatnya. Bolehkah?

Bagikan artikel ini

Tidak hanya Gigi Kelinci, Pembuatan Gigi Gingsul juga Banyak Peminatnya. BolehkahTanya : “Dok, apakah di Joy Dental melayani pembuatan gigi gingsul?”

Jawab : Hayoo… siapa di antara Sobat Joy yang pernah menanyakan pertanyaan ini? Ternyata tidak hanya pembuatan gigi kelinci, pembuatan gigi gingsul juga diminati oleh sebagian orang.

Gigi kelinci merupakan kondisi dari dua gigi depan di rahang atas yang lebih besar dan lebih panjang daripada ukuran gigi lainnya, sehingga menyerupai gigi milik kelinci. Sedangkan gigi gingsul merupakan kondisi gigi taring yang tumbuh di luar lengkung gigi.

Biasanya, gigi kelinci dan gigi gingsul membuat pemiliknya tidak percaya diri ketika senyum. Namun dalam beberapa kasus, gigi kelinci dan gigi gingsul justru diminati karena dianggap memiliki nilai estetika tersendiri.

Apakah Pembuatan Gigi Gingsul dan Gigi Kelinci boleh dilakukan?

Sebagai klinik gigi profesional, Joy Dental tentu memperhatikan aspek medis dalam setiap pelayanan perawatan gigi. Pembuatan gigi kelinci pada dasarnya adalah mem-veneer dua gigi paling depan pada rahang atas. Biasanya gigi diveneer untuk memperbaiki bentuk, warna dan ukuran agar terlihat lebih rapi. Hal ini tentu boleh dilakukan selama menggunakan bahan yang tepat, prosedur yang sesuai, serta bentuk dan ukurannya tidak melebihi batas normal dalam pandangan medis. Ukuran dan bentuk gigi kelinci yang tidak sesuai dapat membuat pemiliknya kesulitan menutup mulut, kesulitan berbicara, hingga kesulitan mengunyah makanan yang akan menimbulkan masalah pencernaan.

Sementara, pembuatan gigi gingsul sama sekali tidak dianjurkan ya, Sobat Joy! Gigi gingsul memiliki banyak dampak negatif, diantaranya dapat membuat iritasi/sariawan jika taringnya mengenai permukaan dalam bibir, makanan mudah tersangkut, serta kesulitan membersihkan sisa makanan karena posisi gigi yang tidak rata.

Sobat Joy ingin memiliki senyum cantik dengan membuat gigi gingsul? Akan lebih baik jika memiliki gigi yang rapi dan bersih loh… Jika gigi Sobat Joy berantakan dapat dirapikan dengan perawatan behel. Jika ingin memutihkan gigi bisa dengan perawatan bleaching. Terakhir, yang tidak kalah penting adalah rajin sikat gigi dan rutin scaling 6 bulan sekali.

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk update informasi, tips & trik menjaga kesehatan gigi.

Ditinjau oleh : drg. Bonifasius Primario W., M. Biotech


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *