Pasang Behel Gigi di Joy Dental, Sakit Gak Sih?

Bagikan artikel ini

Dewasa ini, behel gigi sudah menjadi suatu kebutuhan untuk menunjang penampilan dari berbagai kalangan masyarakat. Pasalnya behel gigi ini memiliki fungsi yang sangat menakjubkan, yaitu mampu merapikan gigi dengan bermacam-macam kondisi mulai dari kasus ringan hingga kasus yang berat. Banyak sekali masyarakat yang ingin merapikan gigi dengan metode perawatan menggunakan behel gigi ini, tetapi tidak sedikit pula masyarakat yang merasa khawatir jika pemasangan behel akan terasa sakit atau tidak nyaman. Sobat Joy ingin pasang behel gigi di Joy Dental tetapi masih khawatir sakit atau tidak nyaman? Yuk, simak penjelasan berikut ini ya..

Sobat joy, behel adalah alat medis yang dipasang di gigi untuk menggeser gigi ke posisi yang di inginkan. Ketika gigi bergerak tentu saja akan muncul rasa sakit yang mungkin akan di rasakan sobat joy. Rasa sakit yang muncul pada masing-masing orang berbeda-beda. Tergantung pada sensitivitas syaraf penerima rasa sakit yang dimiliki setiap individu. Pada satu orang bisa jadi sangat sakit, namun pada orang yang lain bisa jadi tidak terasa sama sekali. Namun tidak perlu kuatir sobat joy, di Klinik Gigi Joy Dental, sobat joy akan ditangani oleh Ortodontis yang profesional. Dengan teknik pemasangan dan penangan yang tepat, rasa sakit yang sobat joy rasakan akan dapat diminimalisir.

Pada umum nya, rasa tidak nyaman atau nyeri ringan akan terasa ketika karet ortodontik dipasang pada bracket. Biasanya hal ini dapat berlangsung beberapa hari hingga seminggu setelah pemasangan behel gigi. Rasa nyeri juga biasa nya akan muncul pada fase pergerakan gigi. Sebagian besar pasien mengalami ketidaknyamanan sekitar 4 hari pertama hingga seminggu setelah pemasangan behel.

Pada saat behel gigi sudah dipasang, bibir dan pipi membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua minggu untuk terbiasa dengan behel gigi yang ada pada gigi. Sobat Joy juga mungkin memerlukan waktu yang lebih lama untuk dapat makan seperti biasa. Hal ini terjadi karena mulut kita membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dalam memakai behel gigi dan belajar mengunyah. Dalam beberapa kasus, mungkin gigi akan terasa lebih sensitif dari biasanya. Pada fase awal pemasangan, makanan yang keras dan sulit dikunyah harus dihindari terlebih dahulu. Sobat joy dianjurkan untuk makan makanan yang lebih lembut dan berbahan dasar cairan seperti bubur, sup, yogurt, kentang tumbuk dll, agar tidak terlalu membebani gigi.

Klinik Gigi Joy Dental sudah menggunakan peralatan dan teknologi yang canggih, sehingga dalam proses perawatan behel gigi semaksimal mungkin rasa nyeri ringan dapat diminimalisir dan tentu saja proses perawatan diawasi oleh dokter spesialis ortodontik yang sudah ahli dibidangnya. Sobat Joy juga tidak perlu khawatir karena setelah pemasangan behel gigi di Joy Dental akan mendapatan satu set peralatan ortodontik yang dilengkapi dengan obat untuk meredakan rasa nyeri.

Jika sobat joy ingin menghindari rasa nyeri, Sobat Joy bisa memilih jenis behel self ligating (behel damon). Behel self-ligating merupakan jenis behel yang sudah tidak menggunakan karet pada perawatan nya. Seperti sudah disebutkan sebelum nya, karet pada bracket merupakan salah satu sumber nyeri. Sebagai gambaran, ketika baru dipasang, karet akan mengikat dengan sangat kuat. Hal ini lah yang membuat gigi terasa nyeri, karena pergerakan gigi dan kawat tertekan oleh tekanan karet. Seiring berjalan nya waktu, karet ini akan kehilangan daya cengkram nya, kemudian dokter akan mengganti nya dengan karet yang baru lagi, begitu seterus nya hingga perawatan behel selesai. Berbeda dengan behel self-ligating, behel canggih ini memiliki sistem yang berbeda dan tidak menggunakan karet. Dengan sistem ini, daya tekan pada gigi tidak akan berubah dan tetap stabil, sehingga perawatan behel selain tidak sakit, juga dapat berjalan lebih cepat. Apabila sobat joy ingin tahu lebih jelas soal behel self ligating, sobat joy bisa klik link berikut ini: Behel Damon, Behel Canggih Minim Rasa Sakit

Di Klinik Gigi Joy Dental, juga ada pilihan perawatan ortodonti lain yang tidak menimbulkan rasa sakit, yaitu Clear Aligner. Clear aligner merupakan pilihan terbaru untuk sobat joy yang ingin tampil cantik walaupun sedang melakukan perawatan ortodonti. Clear Aligner sudah tidak menggunakan bracket, karet dan kawat. Clear Aligner terbuat dari plastik bening dan dibentuk sesuai dengan struktur gigi para pemakainya. Jika sulit untuk membayangkan, penjelasan mudahnya, ini adalah sebuah alat yang mampu memperbaiki struktur gigi layaknya kawat gigi akan tetapi dibuat dengan bahan sejenis plastik yang lentur namun kuat dan tanpa kawat. Waktu kontrolnya juga lebih fleksibel loh sobat joy. Untuk mengetahui lebih jelas soal celar aligner sobat joy bisa klik link berikut ini: Merapikan Gigi Tanpa Pasang Kawat Gigi dengan Clear Aligners.

Jadi jangan takut sakit lagi yaa sobat joy. Segera konsultasikan kondisi gigi Sobat Joy dengan dokter gigi di Klinik Gigi Joy Dental dan dapatkan rekomendasi perawatan behel gigi yang sesuai dengan kebutuhan Sobat Joy.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *