Beranda » Artikel » Mau Gigi Putih Secara Alami Tanpa Bleaching? Ini 5 Rahasianya

Mau Gigi Putih Secara Alami Tanpa Bleaching? Ini 5 Rahasianya

Desember 20, 2015
Ditulis oleh Joy Dental

Gigi Putih Secara Alami Tanpa BleachingJakarta - Gigi putih kerap menjadi idaman bagi kebanyakan orang. Ini karena gigi dengan warna tersebut dianggap dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri. Jika biaya terbatas untuk bisa melakukan perawatan ke dokter gigi seperti bleaching, maka beberapa trik ini bisa Anda coba untuk memutihkan gigi secara alami. Berikut daftarnya, seperti dirangkum detikHealth pada Jumat (10/7/2015): Gigi Putih Secara Alami Tanpa Bleaching? Ini 5 Rahasianya

5 Rahasia gigi putih secara alami :

1. Jangan menyikat terlalu kuat
Perhatikan kebiasaan Anda saat menyikat gigi. Usahakan jangan menyikat gigi terlalu kuat karena hal ini dapat mengikis lapisan enamel pada gigi. Selain itu, tunggulah setidaknya setengah jam setelah makan untuk menyikat gigi. Jangan lupa untuk selalu memilih sikat gigi dengan bulu yang lembut ya.

2. Batasi asupan kopi dan teh
Jika ingin memiliki gigi yang lebih putih, kurangi kebiasaan minum teh atau kopi setiap hari. Minuman seperti ini jika diminum terus-menerus alias dalam jangka panjang dapat meninggalkan noda pada gigi. Jika memang masih ingin mengonsumsinya, cegah noda dengan menggunakan sedotan.

Minum dengan menggunakan sedotan dapat meminimalkan kontak dengan gigi. Ini bisa menjadi langkah penting dalam menghentikan proses penempelan noda pada gigi.

3. Kunyah permen karet
Selain menyenangkan, kunyah-kunyah permen karet juga dapat membantu membersihkan gigi. Selain itu, kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat mengurangi tingkat stres dan mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan manis.

4. Batasi makanan asam
Makanan asam sangat berpengaruh besar dan berisiko membuat gigi menjadi kuning. Oleh sebab itu, hindari berlebihan mengonsumsi makanan atau minuman yang asam misalnya seperti soda, lemon, permen dengan struktur keras, tomat dan makanan bertepung. Sebaliknya, perbanyak konsumsi kacang-kacangan, air putih dan biji-bijian.

5. Konsumsi makanan renyah
Beberapa makanan dengan tekstur yang renyah saat dikunyah diketahui dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Misalnya seperti apel, pir, selada, seledri, dan wortel. Makanan berserat seperti ini membantu untuk membersihkan gigi secara efektif. Manfaatnya akan terasa lebih maksimal jika Anda mengonsumsinya dalam bentuk potong, bukan dijus.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram