Ini Alasannya Tidak Dianjurkan Pakai Obat Kumur Terlalu Sering

Bagikan artikel ini

Demi menjaga kesehatan gigiPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya... dan mulut, tak sedikit orang memanfaatkan penggunaan obat kumurObat Kumur dan Pengusir Bau Mulut Buatan Sendiri... baca selengkapnya... atau mouthwash yang dipakai dua kali sehari setelah menyikat gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya.... Kebanyakan alasannya yakni untuk menghindari bau mulutHalitosis (Bau Nafas Yang Tidak sedap)... baca selengkapnya... alias halitosisHalitosis (Bau Nafas Yang Tidak sedap)... baca selengkapnya....

Menanggapi hal ini, drg Yulia Prapti dari klinik An-Nur, Setiabudi, Bandung mengatakan bau mulut bisa disebabkan faktor mulut dan non-mulut. Sebagian besar bau mulut memang diakibatkan faktor mulut seperti gigi berlubangKaries gigi penyebab gigi berlubang... baca selengkapnya..., gusi berdarah, peradangan, absesKonsultasi: Bahayakah Membiarkan Gigi Berlubang?... baca selengkapnya... (bernanah), bahkan karang gigiPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya....

Bila penyebab itu sudah dibersihkan tapi mulut masih terasa bau kemungkinan ada masalah pada saluran pencernaan atau saluran pernapasan.Nah, jika penyebab tadi sudah diatasi dan kondisi mulut10 Kondisi Mulut Ini Bisa Tunjukkan Masalah Kesehatan yang Anda Alami... baca selengkapnya... baik-baik saja, drg Yulia menyarankan sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan obat kumur.

“Saran saya jangan karena obat kumur itu kan tujuannya mematikan atau meminimalisasi kerja kuman buruk yang bisa menimbulkan masalah pada gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya.... Nah kalau dipakai berlebihan kuman yang baik ikut mati,” tutur drg Yulia saat ditemui di area gedung Trans TV, Jl. Kapt Tendean, Jakarta dan ditulis pada Senin (12/5/2014).

“Jadi kalau menurut saya tidak boleh terus menerus memakainya. Saat kondisi mulut dinilai sedang tidak baik saja. Kalau sudah bagus ya nggak usah pakai,” imbuhnya.

Setelah menggunakan obat kumur, disarankan drg Yulia tidak berkumurBerkumur dengan Minyak Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi?... baca selengkapnya... dengan air biasa. Hal ini bertujuan supaya zat-zat yang harusnya bekerja tidak cepat hilang. Maka dari itu, setelah menggunakan obat kumur ada baiknya tunggu beberapa menit sebelum berkumur, minum, atau mengonsumsi makanan.

“Terlalu sering menggunakan obat kumur juga bisa membuat gigi kering sehingga timbul jamur dan timbul perasaan nggak nyaman di mulut,” kata ibu dua anak ini.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya..., Cabut Gigi6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut... baca selengkapnya..., Tambal GigiKenali Tanda-Tanda Gigi Mati... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiPembersihan Karang Gigi (Langkah Pertama Mengatasi Gusi Berdarah)... baca selengkapnya..., Tooth Whitening/Bleaching, Pasang BehelHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiKetika Fobia Gigi datang Menghadang Jalan Anda... baca selengkapnya... Joy DentalTips Gigi Putih... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti betadine kumur, betadine obat kumur, obat kumur betadine, betadin kumur, manfaat betadine kumur, betadin obat kumur, cara pakai betadine obat kumur, harga betadine obat kumur, harga betadine kumur, manfaat betadine obat kumur dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelIngin Merapikan Gigi Dengan Behel ?... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

4 thoughts on “Ini Alasannya Tidak Dianjurkan Pakai Obat Kumur Terlalu Sering

  1. Sandi priyanto

    Saya sandi umur saya 22 th.. Saya mengeluh soal gigi saya yg sudah lama menguning.. San saya coba ke dokter gigi buat memutihkan gigi saya karna saya gk pede saat ter senyum di hadapan orang lain. Dan pada sesudah pemutihan gigi atau bleaching gigi saya gk kunjung putih padahal saya sudah mematuhi syarat2 dari dokter tapi ttp saja gk putih. Saya bingung hrs ngelakuin apa.. Dan sampai saat ini gifi saya tetap kuning dan bau. Apa penyebabnya dok mohon solusinya

    • admin

      Selamat Pagi
      Sebaiknya diperiksa dulu ke klinik kak untuk mengetahui penyebab gigi kuning dan bau nya.

      Kakak dimana ya?
      Sudah tau lokasi Joy Dental?
      Terima kasih

  2. Fikri

    Saya waktu habis tambal gigi, dokternya bilang jangan pakai obat kumur karna bahaya, udah lebih dr 1 tahun saya menambal, apakah boleh menggunakan obat kumur lagi sesekali? Apakah akan merusak tambalan gigi nya?

    • admin

      Selamat Pagi Fikri, iya bisa kak, tapi jangan terlalu sering ya. Terima kasih

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close