Beranda » Artikel » Behel Fashion Dan Behel Murah Bisa Merapikan Gigi?

Behel Fashion Dan Behel Murah Bisa Merapikan Gigi?

Maret 15, 2022

Penulis : drg. Yenny Maria, Sp. Ort.

Behel fashion

Dokter Gigi ? Ya Klinik Gigi Joy Dental

KLINIK GIGI JOY DENTAL, YOGYAKARTA – Apakah Sobat Joy Dental pernah mendengar mengenai Behel Fashion yang harga nya sangat murah mulai dari 100.000 an dan dikerjakan bukan di dokter gigi?

Apa itu Behel Fashion dan Behel Murah?

Behel Fashion dan Behel Murah saat ini banyak diminati seiring dengan tinggi nya kesadaran masyarakat untuk memperbaiki kondisi gigi yang tidak rapi. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh oknum - oknum yang kadang mengatasnamakan dokter gigi. (tetapi sebenarnya bukan dokter gigi) untuk membuka jasa pemasangan behel untuk merapikan gigi dengan harga yang sangat murah.

Biasanya behel langsung dipasang pada saat pasien datang tanpa adanya pencetakan gigi, rontgen gigi, dan penjelasan mengenai rencana perawatan kedepan nya. Jika behel yang dipasang posisi nya tidak sesuai dengan standard kedokteran gigi, bisa menimbulkan dampak buruk bagi pasien. Behel yang dipasang tidak pada posisi yang benar malah dapat merusak posisi gigi. Lama kelamaan tulang yang memegang gigi akan rusak dan membuat gigi menjadi goyah.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dokter Gigi Jogja-Klinik Gigi (@joydentalyogya)

Behel Fashion dan Behel Murah menggunakan bahan yang tidak sesuai standard kedokteran gigi. Jadi Sobat Joy Dental dapat membayangkan sendiri. Jika Behel Fashion atau Behel Murah yang tidak sesuai standar tersebut ada di dalam mulut selama berbulan - bulan bahkan bertahun - tahun. Apa yang akan terjadi? Pasti nya akan berakibat buruk bagi kesehatan gigi serta kesehatan umum.

Kemudian proses pemasangan atau pengeleman behel harus menggunakan bahan khusus sehingga aman dan tidak merusak gigi. Jika proses pengeleman yang digunakan tidak sesuai dengan standard maka dapat merusak email gigi yang lama kelamaan dapat memicu gigi berlubang.

Apakah behel fashion bisa merapikan gigi?

Behel Fashion kadang juga digunakan oleh pasien yang kondisi gigi nya tidak bermasalah. Dipakai hanya untuk gaya - gayaan atau supaya terlihat keren dengan memakai behel. Tetapi yang tidak diketahui oleh pasien adalah gigi nya yang awal nya tidak bermasalah, kemudian setelah menggunakan Behel tidak di dokter gigi, akan menyebabkan gigi nya menjadi bermasalah.

Sebenarnya Behel Fashion akan terlihat sangat murah di awal tetapi jika behel tersebut membuat kondisi gigi menjadi bermasalah, maka proses perawatan nya sesudah nya akan memakan biaya yang mahal.

Jadi Sobat Joy Dental yang ingin memperbaiki kondisi gigi nya dengan behel, disarankan untuk perawatan behel di Dokter Gigi Spesialis Ortodonti atau Orthodontist karena Orthodontist adalah dokter gigi yang khusus mempelajari mengenai behel atau kawat gigi.

 

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram