Awas Bahaya Kawat Gigi Palsu

Bagikan artikel ini

Penggunaan kawat gigi atau behel telah menjadi bagian dari tren fashion remaja masa kini. Pastinya anda sering menjumpai dalam keseharian anda, ada beberapa teman atau orang yang terlihat modis dengan behel rapi menambah kerapian dan cerahnya wajah seseorang tersebut.  Karena tren behel saat ini, tidak heran jika marak sekali destinasi yang menyediakan behel terlepas dari pantauan dokter profesional. Banyak juga behel lepas-pasang yang tidak sehat bahkan beberapa merupakan Kawat gigi palsu yang tidak sesuai standar. Apakah penggunaan kawat gigi palsu ini berbahaya?

Contoh kawat gigi berkualitas bagus. Hati-hati pemasangan kawat gigi palsu

Bagaimana penjelasan Dokter Gigi tentang maraknya kawat gigi palsu?

Drg. Nadriati dari MeetDoctor.com menjelaskan bahwa penggunaan kawat gigi haruslah berdasarkan kondisi pasien secara spesifik. Pemasangan kawat gigi yang dipaksakan, tanpa melihat kondisi secara spesifik tidak bisa didiagnosa oleh ahlinya atau dokter gigi. Ibaratkan, ayam negeri lebih murah daripada ayam kampung. Namun rasanya jauh lebih enak dan lebih aman.

Begitu juga dengan pemasangan kawat gigi. Mengeluarkan tambahan uang sedikit tidak masalah jika dibandingkan Anda harus merasakan efek jangka panjang bagi tubuh Anda terutama organ mulut. Apalagi organ mulut merupakan salah satu bagian yang sangat sensitif. Termasuk gigi yang juga mudah sekali mengalami infeksi.

Kesehatan gigi dan mulut yang tidak terjaga bisa jadi akan menyebabkan penyakit komplikasi lainnya yang jika dibiarkan terus menerus akan menjadi parah. Oleh karena itu, pastikan selalu menghubungi dokter profesional untuk berkonsultasi untuk mendapatkan solusi terbaik sesuai dengan kondisi anda.

Anda dapat menghubungi kami jika ingin berkonsultasi baik secara online melalui chat via web klinikjoydental.com, isi kotak konsultasi, via BBM, SMS atau telepon dan juga secara offline dengan datang ke alamat klinik gigi joy dental yogyakarta secara langsung.

Informasi kontak kami dapat anda lihat dibagian bawah.
Terimakasih.

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk update informasi, tips & trik menjaga kesehatan gigi.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *