6 Alasan Memilih Clear Aligner Zenyum

Bagikan artikel ini

alasan memilih clear aligner zenyum

Kondisi gigi yang tidak rapi dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Selama ini, behel gigi dengan menggunakan kawat adalah solusi paling jitu untuk mengatasi permasalahan gigi berantakan tersebut. Namun bagi sebagian orang, mereka enggan memakai serangkaian kawat di gigi karena dapat mengganggu estetika. Nah, selain behel, sobat joy juga bisa menggunakan inovasi baru untuk merapikan gigi, yakni clear aligner. Clear Aligner merupakan teknologi terbaru untuk merapikan gigi tanpa menggunakan kawat. Bahan nya terbuat dari plastik khusus yang aman dan tentu saja hampir tidak terlihat ketika dipakai.
Salah satu produk clear aligner yang ada Klinik Gigi Joy Dental adalah Zenyum. Zenyum merupakan salah satu brand clear aligner yang berfungsi untuk merapikan gigi, sama seperti behel pada umum nya. Perlu dipahami juga bahwa Zenyum berbeda dengan retainer yang digunakan pasca menggunakan behel gigi. Banyak orang yang masih belum memahami perbedaan clear aligner dan retainer. Clear aligner Zenyum memiliki fungsi untuk merapikan gigi yang renggang atau berjejal tanpa pencabutan gigi sedangkan retainer merupakan alat yang digunakan setelah pemakaian behel gigi dan berfungsi untuk mempertahankan posisi gigi dalam kondisi yang teratur agar tidak relaps atau kembali ke posisi awal sebelum dipasang behel gigi.

Masih ragu tentang zenyum? yuk simak 6 alasan kenapa memilih memakai Zenyum:

  1. Harga yang terjangkau
    Teknologi Clear Aligner pertama kali muncul dan diciptakan pada tahun 1997. Sebagai inovasi baru, clear aligner dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di pasaran. Hanya kalangan tertentu saja yang mampu merasakan manfaat dari behel yang satu ini. Hingga akhir nya pada tahun 2018 zenyum hadir sebagai salah satu brand produsen clear aligner dengan harga yang lebih terjangkau.
  2. Mendapatkan Beberapa Set Clear Aligner
    Pada saat Sobat Joy merapikan gigi dengan clear aligner Zenyum, Sobat Joy akan mendapatkan beberapa set clear aligner yang nanti akan digunakan secara bergantian sesuai dengan urutannya. Jumlah set clear aligner yang akan didapat berbeda-beda setiap orang karena disesuaikan dengan kasus giginya. Setiap set aligner bentuknya akan sedikit berbeda dengan aligner yang lain dan hasilnya gigi akan bergeser hingga rapi sesuai dengan yang diinginkan. Clear aligner Zenyum akan dipakai sekitar 7-10 hari sebelum berganti ke aligner berikutnya. Rata-rata waktu perawatan dengan clear aligner Zenyum adalah 3-9 bulan tergantung dari kasus giginya dan rutin tidaknya pasien memakai aligner. Agar perawatannya maksimal, maka clear aligner harus dipakai selama 20-22 jam per hari. Apabila pemakaiannya kurang dari 20 jam per hari maka Sobat Joy bisa memberitahukan kepada dokter gigi sehingga nanti akan disesuaikan kembali waktu pemakaian set clear aligner dengan menambah hari pemakaian.
  3. Pratinjau Hasil Perawatan
    Sebelum clear aligner dibuat, Sobat Joy dapat melihat pratinjau hasil perawatannya. Zenyum memiliki teknologi 3D sehingga Sobat Joy dapat melihat perubahan gigi nya dari yang sebelumnya tidak rapi menjadi rapi dengan menggunakan clear aligner Zenyum. Dengan adanya pratinjau hasil perawatan dengan clear aligner Zenyum, Sobat Joy bisa semakin yakin dan bersemangat untuk menjalani perawatan.
  4. Tidak Menggunakan Kawat
    Merapikan gigi dengan clear aligner lebih nyaman dan tidak sakit karena sudah tidak menggunakan kawat seperti behel gigi konvensional. Selama perawatan dengan aligner Sobat Joy tidak akan merasakan ada kawat menusuk, bracket lepas, kawat lepas dan lain-lain. Sobat Joy bisa bebas makan makanan favorit karena clear aligner mudah untuk dibersihkan dan bisa dilepas pasang.
  5. Perawatan Selalu Dipantau Tim Dokter Spesialis dan Tim Zenyum
    Perawatan dengan clear aligner Zenyum akan selalu dipantau perkembangannya oleh tim dokter spesialis dan tim Zenyum. Zenyum memiliki sebuah aplikasi yang dinamakan Zenyum App. Aplikasi ini bisa diakses oleh seluruh pasien diberbagai belahan dunia. Jika Sobat Joy ada keluhan atau ingin berkonsultasi selama perawatan, bisa langsung menghubungi Tim Zenyum maupun dokter melalui aplikasi. Mudah dan nyaman, kan?
  6. Perawatan Clear Aligner Sangat Mudah
    Selain merawat gigi, clear aligner Zenyum juga harus selalu dibersihkan. Meskipun 1 set clear aligner dipakai selama 7-10 hari, clear aligner dapat berubah warna dan mengganggu penampilan apabila tidak rajin dibersihkan. Bagaimana cara membersihkannya? Mudah kok, Sobat Joy cukup membersihkan dengan air mengalir menggunakan sikat gigi berbulu halus untuk membersihkan sela-sela clear aligner. Jangan lupa pastikan melepas clear aligner jika akan makan atau minum ya sobat joy.

Inilah 6 alasan kenapa Sobat Joy harus memilih clear aligner Zenyum untuk merapikan gigi. Selain nyaman dan tidak sakit, harga nya pun sangat terjangkau. Apakah Sobat Joy tertarik? Yuk, segera konsultasikan kondisi gigi Sobat Joy untuk mendapatkan rekomendasi clear aligner yang tepat dan sesuai kebutuhan Sobat Joy.

Ditinjau oleh : drg. Bonifasius Primario


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *