5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Karantina Mandiri

Bagikan artikel ini

COVID 19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Corona Virus yang baru-baru ini telah ditemukan. Menurut WHO, sebagian besar orang yang terinfeksi virus COVID 19 akan mengalami penyakit pernapasan ringan hingga sedang dan sembuh tanpa memerlukan perawatan khusus. Orang yang lebih tua, dan mereka yang memiliki masalah medis mendasar seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, penyakit pernapasan kronis, dan kanker lebih rentan terkena virus ini.

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan physical distancing dan karantina mandiri guna memutus rantai penyebaran virus corona. Kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir. Jika Sobat Joy Dental berada di rumah berhari-hari hingga waktu yang tidak bisa ditentukan, tentu saja pasti merasa sangat bosan bukan?

Daftar Aktivitas Ringan Agar Betah Di Rumah

Nah, berikut adalah beberapa aktivitas ringan yang bisa Sobat Joy lakukan sehingga tetap betah untuk berada di rumah.

  1. Olahraga Ringan
    Siapa bilang olahraga hanya dapat dilakukan di luar rumah? Tentu saja olahraga bisa dilakukan baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Sobat Joy bisa melakukan olahraga ringan selama berada di rumah seperti melakukan workout atau yoga. Jadi, meskipun berada di rumah tubuh Sobat Joy akan tetap sehat dan bugar.
  2. Belajar Memasak
    Bagi para wanita/pria yang gemar memasak, bisa melakukan kegiatan ini selama karantina mandiri. Mencoba berbagai resep dan mengembangkan keahliannya dalam memasak tentu sangat bermanfaat untuk kedepannya. Sobat Joy juga akan memiliki berbagai referensi masakan yang bisa diterapkan untuk keluarga tercinta.
  3. Membaca Buku
    Banyak buku-buku menarik yang bisa Sobat Joy baca selama karantina mandiri di rumah. Mulai dari komik, novel, buku-buku seputar ilmu pengetahuan, self improvement, dan masih banyak lagi. Seperti kata pepatah bahwa “Buku adalah Jendela Dunia”, Sobat Joy dapat menambah wawasan dari membaca buku. Dan membaca buku bisa dilakukan oleh semua kalangan dari berbagai usia.
  4. Mendengarkan Musik
    Sobat Joy bisa mendengarkan musik favorit sesuai dengan genre yang diminati. Mendengarkan musik dapat merelaksasi pikiran. Jika Sobat Joy selama ini merasa jenuh dengan pekerjaan di kantor atau jenuh dengan tugas – tugas kuliah yang menumpuk, Sobat Joy bisa melakukan kegiatan ini untuk mengisi waktu luang.
  5. Nonton Film
    Menonton film bersama keluarga juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang Sobat Joy di rumah. Film komedi, horror, action, petualangan, animasi, dan masih banyak lagi bisa Sobat Joy tonton dengan keluarga. Sobat Joy juga bisa nonton film melalui aplikasi-aplikasi yang sudah tersedia di Android atau IOS.

Sebagai rakyat Indonesia yang baik, yuk dukung program – program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di negara kita. Sobat Joy juga pasti sudah tidak sabar kan untuk beraktvitas kembali seperti sedia kala, bisa kembali bekerja, kuliah, ataupun travelling.

Pada saat karantina mandiri di rumah, Sobat Joy juga tidak boleh lupa untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jangan sampai kebersihan gigi dan mulutnya tidak terjaga, karena apabila tidak dijaga dengan baik bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit gigi dan mulut yang tidak diinginkan muncul. Nah, Sobat Joy Dental pasti tidak mau kan sakit gigi? Maka dari itu Sobat Joy bisa lebih peduli lagi terhadap kebersihan gigi dan mulutnya.

Klinik Gigi Joy Dental sementara ini hanya melayani perawatan gigi untuk kasus emergency saja dikarenakan kondisi saat ini yang masih pandemi COVID 19 . Hanya Joy Dental Kaliurang saja yang buka hari Senin-Sabtu pukul 09.00-15.00. Bagi Sobat Joy Dental yang mempunyai keluhan pada giginya, bisa reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke Joy Dental.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker ketika Sobat Joy berada di tempat umum dan cuci tangan setelah melakukan aktivitas di luar rumah. Ingat ya, hanya boleh melakukan aktivitas di luar rumah jika memang benar – benar emergency saja. Stay safe, Stay Healthy.

Ditinjau oleh : drg. Hardono Jaya Lauson


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat