pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Periodontitis, Penyebab dan Akibatnya?

Kita sudah sering mendengar salah satu penyakit yang menyerang gusi, yaitu gingivitis atau radang gusi. Sebagai pengingat bahwa gingivitis terjadi akibat adanya infeksi bakteri pada gusi karena adanya penumpukan plak dan karang gigi. Saat ini kita perlu mengetahui juga bahwa ada akibatnya bila gingivitis tidak segera ditangani, yaitu terjadinya periodontitisAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya....
Apakah itu periodontitis? Periodontitis adalah infeksi yang menyerang komponen-komponen penyangga gigi yang selama ini ada agar gigi dapat stabil di posisinya. Jaringan penyangga gigi bukan hanya terdiri dari gusi, melainkan juga ligamen dan tulang di sekitar gigi. Bila periodontitis terjadi, artinya bakteri berbahaya sudah menginfeksi jaringan penyangga gigi, yang bila tidak segera ditangani akan menyebabkan kegoyangan gigi dan kehilangan gigi sekalipun tanpa lubang di gigi tersebut. Tidak hanya sampai di situ, adanya kondisi periodontitis dapat menjadi sumber infeksi bukan hanya pada rongga mulut namun juga tubuh secara keseluruhan.

Kebersihan gigi dan mulut yang buruk serta faktor genetik merupakan dua faktor terbesar yang menyebabkan terjadinya periodontitis. Periodontitis secara umum dibagi menjadi dua, yaitu periodontitis kronis dan periodontitis agresif.

1. Periodontitis kronis adalah kondisi infeksi dan kerusakan pada jaringan penyangga yang terjadi dikarenakan oleh kebersihan mulut yang tidak terjaga (penumpukan plak dan karang gigi).
  2. Periodontitis agresif merupakan kondisi infeksi dan kerusakan jaringan penyangga gigi yang menjadikan faktor genetik menjadi penyebabnya. Pada umumnya orang dengan periodontitis agresif memiliki kebersihan mulut yang tidak sebanding dengan kerusakan tulang di sekitar gigi yang terjadi. Dan bila ditelusuri lebih jauh maka akan ditemukan bahwa anggota keluarganya juga memiliki masalah yang sama yaitu gigi goyang dan bahkan kehilangan gigi secara masif. Faktor risiko lainnya adalah trauma from occlusion, posisi gigi yang berantakan, kontak yang tidak baik atau pun hilangnya kontak di antara gigi yang bersebelahan, dan sebagainya.

Bila kita mendapati gigi goyang sekalipun tidak ada lubang pada gigi tersebut, gusi mudah berdarah dan bengkak, terdapat penumpukan karang gigi, nafas tidak segar, rasa tidak nyaman atau nyeri pada gusi, sebaiknya segera pergi ke dokter gigi. Dokter gigi akan memeriksa secara seksama dan memberi perawatan sesuai dengan diagnosis dan tingkat kerusakan / penurunan tulang. Perawatan yang biasanya dilakukan untuk menanggulangi periodontitis adalah pembersihan karang gigiSolusi Bau Mulut dan Gigi Yang Menghitam... baca selengkapnya... / scaling, penghilangan jaringan granulasi atau jaringan terinfeksi pada gusi / kuretase, bedah / operasi sederhana berupa flap, jika perlu dilakukan bone graft yaitu pengaplikasian bahan yang merangsang terbentuknya tulang di sekitar gigi sehingga gigi dapat kembali stabil di posisinya. Intervensi antibiotik juga diperlukan untuk membantu mematikan bakteri yang menginfeksi. Semua tindakan tersebut memiliki pertimbangan dan penjelasannya masing-masing yang dapat ditanyakan atau dikonsultasikan dengan dokter gigi yang merawat kita.
Maka dari itu jaga selalu kebersihan gigi dan mulutmu dan rutin periksa ke dokter gigi 6 bulan sekali.

Disadur dari: http://www.tanyapepsodent.com/periodontitis

Konsultasikan kesehatan gigiMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikSenyum Di Balik Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanMacam Gigi Tiruan... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarGigi Patah dan Dentin Gigi Terbuka... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya..., Tambal GigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang Gigi, Tooth WhiteningTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya..., Pasang BehelSenyum Di Balik Kawat Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiSenyum Di Balik Kawat Gigi... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalSolusi Bau Mulut dan Gigi Yang Menghitam... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiSolusi Bau Mulut dan Gigi Yang Menghitam... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti biaya operasi periodontitis, harga operasi perio gigi, harga scaling periodentitis, pengalaman perawatan periodontitis kronis, scaling gigi menyebabkan periodontitis dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelBiaya Pasang Kawat Gigi Lengkap... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

4 thoughts on “Periodontitis, Penyebab dan Akibatnya?

1. gales

Untuk gingivitis biaya brp ya min?

• admin

Selamat siang Gales, untuk biaya Gingivek sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

2. Jack

Penanganan gusi turun, bisa?
    Biayanya kena berapa?

• admin

Selamat Pagi Jack, untuk masalah gigi Jack sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih