Beranda » Layanan » Pencabutan Gigi

Pencabutan Gigi

Juni 26, 2012

Pencabutan gigi /ekstrasi gigi adalah tindakan terakhir apabila kerusakan yang terjadi terlalu besar dan struktur gigi yang tersisa tidak dapat direstorasi lagi.

Tang Ekstraksi Rahang Atas | alat pencabutan gigi

Ada dua jenis pencabutan / ekstraksi gigi : ekstraksi gigi sederhana dan ekstraksi bedah.

Ekstraksi atau Pencabutan Gigi Sederhana

Ekstraksi gigi sederhana dilakukan pada gigi yang dapat dilihat dalam mulut dan dilakukan di bawah anestesi lokal. Dalam ekstraksi sederhana, gigi akan dijepit dengan forsep gigi dan forsep akan digoyang bolak-balik untuk mengendurkan gigi sebelum mencabutnya.

Ekstraksi Gigi Bedah

Ekstraksi gigi yang melibatkan pembedahan dilakukan untuk gigi yang tidak dapat dilihat dengan mudah di dalam mulut, baik karena patah di bawah permukaan gusi atau karena belum tumbuh. Pembedahan dapat dilakukan dengan bius lokal atau umum. Pasien dengan kondisi medis khusus dan anak-anak dapat diberikan anestesi umum. Dalam ekstraksi bedah, dokter harus membuat sayatan pada gusi untuk menjangkau gigi. Dalam beberapa kasus, gigi tersebut harus dipecah menjadi beberapa bagian sebelum dicabut.

Gigi atas biasanya lebih mudah dicabut dibandingkan gigi bawah. Gigi yang miring ke samping bisa lebih sulit dicabut dibandingkan yang tumbuh vertikal.

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk Update informasi. Tips & trik menjaga kesehatan gigi

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram