Penyebab Geraham Bungsu Tidak Jadi Muncul

Penyebab geraham bungsu tidak jadi muncul

Gigi geraham bungsu dapat muncul saat tidak diinginkan. Anda mungkin dapat mendeteksinya saat merasakan sesuatu yang keras muncul di belakang geraham Anda. Namun, apakah gigi bungsu itu dapat tumbuh?

Menurut para ahli, gigi geraham bungsu dapat tumbuh pada usia 17-21 tahun. Menurut drg Arni Maharani, pada banyak kasus, gigi geraham bungsu sering mengalami masalah dalam pertumbuhannya.

“Terkadang gigi geraham bungsu yang mengalami gangguan pertumbuhan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, hingga menimbulkan rasa sakit,” katanya dalam konsultasi langsung lewat situs Klikdokter.com, Rabu (14/1/2015).

Pada banyak kasus juga, geraham bungsu sering tidak muncul sama sekali. Hal ini dapat disebabkan gangguan tertentu. Menurut drg Arni, pertumbuhan rahang yang telah berhenti dapat menjadi penyebab geraham bungsu tidak muncul ke permukaan.

“Gangguan pertumbuhannya dapat disebabkan oleh kurangnya tempat pada lengkung rahang untuk gigi tumbuh. Pada banyak kasus ada yang hanya muncul sebagian, ada juga yang tidak nampak sama sekali,” jelasnya.

Anda dapat meng-konsultasikan masalah gigi dan mulut yang muncul dengan para ahli dokter gigi KlinikJoyDental.com secara gratis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *