Tindik di Lidah Merusak Bentuk Gigi

Bagikan artikel ini

Kompas.com – Tindik (piercing) belakangan ini menjadi tren khususnya di kalangan anak muda. Selain di hidung, kuping, pusar, tindik juga sering dilakukan di bagian lidah. Namun mereka yang melakukan tindik lidah mesti mewaspadai bahaya kerusakan bentuk gigi.

Tim peneliti dari University Buffalo menyebutkan, tindik lidah beresiko penularan infeksi, lidah teriris, serta kemungkinan munculnya celah di antara gigi depan karena orang yang melakukan tindik biasanya jadi “hobi” memainkan giwang di lidahnya.

Dalam jurnal Clinical OrthodonticsPerawatan Ortodontik... baca selengkapnya... disebutkan adanya beberapa kasus pasien yang membutuhkan perawatan gigiMitos vs Fakta Seputar Gigi dan Mulut... baca selengkapnya... menggunakan kawat gigiFilosofi Behel atau Orthodonsi... baca selengkapnya... untuk mengoreksi celah di bagian gigi mereka akibat pemasangan tindik lidah.

“Penekanan secara konstan anting di lidah ke bagian gigi setiap hari akan membuat gigi bagian depan lama-lama renggang,” kata Sawsan Tabbaa, ahli ortodontiFilosofi Behel atau Orthodonsi... baca selengkapnya... dari University of Buffalo.

Ia juga mengingatkan bahaya tindik lindah. Selain ke bagian gigi, tindik lidah bisa menyebabkan infeksi, trauma pada gusi, dan pada kasus terburuk adalah absesKonsultasi: Bahayakah Membiarkan Gigi Berlubang?... baca selengkapnya... di otak.

“Keinginan untuk memainkan anting di lidah akan terus meningkat seiring dengan waktu dan biasanya sulit dikontrol. Dalam jangka panjang diperlukan koreksi gigi agar bentuknya rapi lagi,” kata Dr.Nigel Carter, dari British Dental Health Foundation.

Untuk menghindari dampak serius dari penggunaan tindik lidah, para pakar kesehatan gigiDengan Laser, Kini Gigi Dapat Tumbuh Kembali... baca selengkapnya... merekomendasikan agar lidah sebaiknya dibiarkan bersih.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya... seperti Layanan Perawatan OrtodontikPerawatan Ortodontik... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarGigi Depan Patah... baca selengkapnya..., Cabut Gigi6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut... baca selengkapnya..., Tambal GigiGigi Cenut-Cenut Dan Ingin Ditambal... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelFilosofi Behel atau Orthodonsi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalMitos vs Fakta Seputar Gigi dan Mulut... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiGigi Berlubang Besar dan Hitam... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti foto lidah di tindik dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelProsedur dan Biaya Pemasangan Behel... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close