Ternyata Lubang Gigi Bisa Dicegah. Mau Tahu??

Bagikan artikel ini

Gigi Berlubang Bisa Dicegah

Pertama, kamu perlu tahu bagaimana gigi bisa berlubang.

Ketika kamu makan, sisa makananPengertian Karang Gigi /CALCULUS... baca selengkapnya... yang tertinggal di rongga mulut akan menyebabkan bakteri berkembang biak. Bakteri ini akan mencerna zat gula dari sisa makanan dan mengubahnya menjadi zat asam. Zat asam inilah yang berbahaya untuk gigi.

Mineral gigi berupa Kalsium dan Fosfat akan larut dalam kondisi lingkungan mulut yang asam. Padahal kedua mineral ini merupakan zat paling penting sebagai pembangun struktur gigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya.... Pencegahan untuk gigi berlubangGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya... pada prinsipnya adalah untuk menjaga agar kedua mineral ini tidak lepas dari gigi dan mineral dari luar gigi mampu mengadakan remineralisasi untuk menggantikan mineral di gigi yang hilang.

Penyebab Gigi Berlubang

Peran untuk menjaga dan menarik Kalsium dan Fosfat dibantu oleh Fluor. Fluor ini akan menyerap Kalsium dan Fosfat ke gigi (proses remineralisasi) dan mencegah keduanya terlepas kembali (demineralisasiProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya...).

Maka dalam dunia kedokteran gigiProsedur Pasang Behel Kawat Gigi... baca selengkapnya... dikenal perawatan pengolesan fluor atau aplikasi topikal fluor). Pengolesan ini bisa diulang setiap 6 bulan sekali untuk pencegahan gigi berlubang. Boleh dilakukan oleh anak-anak dan dewasa.

Pengolesan Fluor

Bahan yang dipakai dalam pengolesan fluor ini tidak hanya mengandung fluor saja akan tetapi mengandung Kalsium dan Fosfat sebagai mineral utama dalam memperluat gigi. Selain berfungsi sebagai pencegahan gigi berlubang, bahan ini mampu mengurangi gigi sensitifSebab & Solusi Mengatasi Masalah Gigi Sensitif... baca selengkapnya....

Karena mencegah lebih baik daripada menyembuhkan, maka waktu yang tepat untuk melakukannya adalah SEKARANG. Sudahkan Anda melakukan pengolesan fluor dalam 6 bulan terakhir?


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close