Tempelkan Kapas Berminyak Angin Bisa Usir Sakit Gigi?

Bagikan artikel ini

d4e12f57-647a-4220-a63d-5a256cf1b9b7_43Jakarta, Di masyarakat beredar aneka cara meredakan sakit gigi tanpa perlu berobat ke dokter. Hmm, bisa menghemat ongkos berobat. Salah satu caranya adanya dengan menempelkan kapas yang diolesi minyak angin di gigi yang sakit.

“Ya, saya pernah dengar cara menempelkan kapas yang diolesi minyak angin itu. Biasanya kapas dimasukkan ke gigi yang bolong, lalu digigit. Mungkin saja sakitnya berkurang, tapi tetap saja kalau penyebab sakitnya adalah gigi bolong, kapas dan minyak angin tidak bisa menambal gigi,” kata drg Irayani Queencyputri dari Hendra Hidayat Dental Center, dalam perbincangan dengan detikHealth dan ditulis pada Selasa (15/9/2015).

Selain mengandalkan kapas yang diolesi minyak angin, masyarakat juga mengonsumsi pain killer untuk mengatasi sakit giginya. Setelah rasa sakit berkurang, seringkali mereka lupa untuk mengecek apa penyebab sakit giginya ke dokter. Alhasil beberapa waktu kemudian, rasa sakit akan kembali dirasakan.

“Kalau terlalu sering mengoleskan minyak angin ke area gigi, bisa-bisa gigi rapuh. Karena itu kan peruntukannya bukan untuk gigi. Hendaknya sih jangan memasukkan atau mengoleskan apa-apa di gigi,” imbuh drg Ira.

Pada saat gigi sakit, beberapa orang pun memilih untuk menggosok giginya kuat-kuat. Sepertinya semakin kuat menggosok, semakin banyak bakteri penyebab sakit gigi yang mati. Padahal, sakit gigi karena gigi bolong tidak bisa sembuh hanya dengan menggosok gigi.

“Gosok gigi paling hanya bikin gigi bersih saja. Kalau gigi tidak ditambal ya tetap saja bolong. Kalau merasa sakit gigi, mendingan dicek saja ke dokter untuk diketahui apa penyebabnya,” ucap perempuan asal Makassar ini.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No.21
(Sebelah Rempah Asia)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No.1
(Ruko Orange - Timur Restoran Waiki)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Godean
Jl. Kyai Mojo No.101A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
(Sebelah Melia Laundry)
Telp. 087891915357

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti cara menambal gigi sendiri, cara menambal gigi berlubang sendiri dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close