Teknologi Gigi Digital

Bagikan artikel ini

Sebuah penemuan terbaru berupa gigi digital diklaim dapat merekam segala sesuatu yang masuk ke mulut penggunanya.

Dilansir merdeka (Affiliasi padangtoday) dari VR-Zone (27/7), gigi digital ini sendiri merupakan sebuah terobosan penemuan baru dari para dokter gigi6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut... baca selengkapnya... di Taiwan. Tujuan diciptakannya gigi digital ini sendiri adalah untuk mengontrol makanan apa saja yang dimakan pasien dokter gigi tersebut.

Cara kerja gigi digital ini sendiri adalah dengan menanamkan sebuah chip dan alat sensor ke dalam gigi palsuInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya... untuk diletakkan di dalam mulut pasien.

Nantinya sensor tersebut akan mengidentifikasi setiap gerakan dari tulang rahang untuk mengetahui apakah pasien tersebut sedang minum, makan, ataupun merokok.

Semua data tersebut nantinya akan dikirim ke pusat data pada perangkat yang dimiliki dokter gigi pasien tersebut melalui Bluetooth.

Gigi digital yang sudah disempurnakan bentuk dan kinerjanya oleh National University of Taiwan nantinya akan berukuran kurang lebih 0,9 cm dan akan beroperasi dengan daya baterai.(*)


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close