Tambahkan Susu pada Teh untuk Kurangi Risiko Berubahnya Warna Gigi

Bagikan artikel ini

e5372ecb-4516-4bfd-b8b9-f785874c4556Jakarta, Teh menjadi minuman favorit sebagian besar orang. Sayang, teh terkadang bisa menimbulkan noda di gigi hingga warna gigi pun berubah. Untuk menghindari efek tersebut, coba tambahkan sedikit susu pada teh yang Anda sesap.

Profesor di Alberta’s School of Dentistry, Ava Chow menemukan bahwa susu efektif mengurangi efek teh yang bisa meninggalkan noda di gigi. Hal ini, dikarenakan protein utama dalam susu yakni kasein, bisa mengikat tanin.

Tanin merupakan polifenol yang terkandung di dalam teh dan bisa membuat warna gigi berubahKenali, Ini Berbagai Penyebab Warna Gigi Bisa Berubah... baca selengkapnya.... Dikatakan Chow, penemuan ini amat penting apalagi teh merupakan minuman kedua yang paling digemari masyarakat di dunia.

“Semakin lama teh diproses dan teroksidasi, sifat pewarnaannya makin tinggi. Tapi, kami telah menemukan bahwa tambahan susu pada teh bisa menekan efek teh dalam menimbulkan noda di gigi,” kata Chow seperti dikutip dari Newsmax Health pada Minggu (16/8/2015).

Untuk eksperimennya, Chow menggunakan ekstraksi gigiBenarkah Cabut Gigi Berbahaya ?... baca selengkapnya... manusia tanpa rongga, tambalan, retak, atau cacat lainnya. Chow dan timnya lantas menentukan seperti apa warna gigi alami dengan menggunakan VITA Easyshade Compact Dental Spectrophotometer.

“Ekstraksi gigi tersebut kemudian direndam di larutan teh dan larutan teh dengan susu bersuhu 37 derajat Celcius selama 24 jam. Hasil yang kami temukan, kasein merupakan komponen susu yang berperan untuk mengurangi efek pewarnaan teh pada gigi,” tutur Chow.

Bahkan, ia menemukan bahwa besarnya perubahan warna pada ekstraksi gigi sebanding dengan perubahan warna yang terjadi ketika menggunakan produk pemutih gigiBahaya Memutihkan Gigi di Rumah... baca selengkapnya.... Selain itu, menurut Chow cara tersebut juga lebih efektif ketimbang penggunaan pasta gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya... khusus memutihkan gigiLebih Baik Tidak Memutihkan Gigi Sendiri... baca selengkapnya....


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close