Takut Dokter, Wanita Ini Pasang Gigi Tanggalnya Kembali dengan Lem

Bagikan artikel ini

153016_angiebarlowmirrorCheshire, Inggris, Suatu hari, salah satu gigi milik wanita ini tanggal begitu saja. Namun anehnya dia tidak segera menghubungi dokter gigi untuk membuat janji bertemu dan melakukan perbaikan. Ia lantas mengambil lem super untuk memasangkan giginya kembali.

Wanita bernama Angie Barlow ini mengaku trauma ke dokter gigi setelah mengetahui ibunya meninggal dunia di usia 34 tahun karena kanker tenggorokan.

“Saat itu salah satu giginya tanggal dan dari situlah mereka menemukan kanker di tenggorokannya. Sejak saat itu saya selalu takut pada dokter gigi,” kisah Angie.

Hingga akhirnya satu gigi Angie tanggal. Wanita berusia 48 tahun itu mengisahkan bahwa saat giginya copot, ia hanya mengoleskan sedikit lem super ke giginya, memasangnya ke posisi semula dengan cara menahannya.

“Lemnya saya oleskan di bagian gigi atas, dan saya tahan sampai lemnya benar-benar bekerja. Ini saya lakukan agar tak ada celah di antara gigi-gigi saya,” ungkap seperti dikutip dari Mirror, Senin (1/6/2015).

Awalnya memang baik-baik saja. Namun tak disangka 10 tahun kemudian dampak buruk dari percobaan tersebut terlihat. Ternyata kandungan kimia dalam lem yang dipakai Angie dahulu memaksanya harus kehilangan 90 persen tulang penopang gigi di rahang atasnya.

Satu-satunya cara mengatasinya tentu adalah dengan meminta dokter gigi untuk turun tangan. Dokter gigi yang menanganinya, Kailesh Salenki kemudian memutuskan mengangkat 11 gigi atas Angie lantas memasukkan 6 sekrup dari titanium agar gigi palsu baru untuk Angie dapat dipasangkan.

Dr Kailesh tersebut menduga kerusakan pada gigi Angie disebabkan oleh kebiasaan merokok. “Tapi sepanjang karir saya, mungkin inilah kasus yang terburuk, dan saya kira sungguh putus asa bila harus memasangkan gigi kembali dengan lem,” katanya.

Selepas operasi, Angie akhirnya bernapas lega. Ia mengaku tak malu keluar rumah lagi, atau berbincang dengan anggota keluarga. “Padahal dulunya karena malu, saya benar-benar tak mau keluar rumah, karena saya merasa semua orang memperhatikan gigi saya,” paparnya.

Untuk operasi ini, Angie menghabiskan biaya mencapai 6.000-16.000 poundsterling (Rp 121-323 juta), serta memakan waktu hingga 3-4 jam lamanya.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Restoran Waiki)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Joy Dental Godean
Jl. Kyai Mojo No.101A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
(Sebelah Melia Laundry)
Telp. 087891915357

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti Pasang gigi di jogja dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close