Sikat Gigi Tak Usir Semua Bakteri

Bagikan artikel ini

Kompas.com – Menyikat gigiBerdarah Saat Gosok Gigi? Teruslah Menyikat, Jangan Berhenti... baca selengkapnya... merupakan pertahanan nomor satu terhadap masalah gigiOrang-orang Seperti Ini Rentan Alami Radang Gusi... baca selengkapnya.... Hal tersebut terutama kalau kegiatan menggosok gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... dilakukan dengan benar. Yakni dua kali sehari, sesudah sarapan dan sebelum tidur, serta mencapai seluruh permukaan gigi.

Sikat gigiJangan Asal Sikat Gigi Bila Tak Ingin Gigi Abrasi... baca selengkapnya... saja cukup untuk menghilangkan bakteri kalau dilakukan dengan sempurna. Kuman atau bakteri yang tersisa dimulut bisa dibersihkan dengan berkumurBerkumur dengan Minyak Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi?... baca selengkapnya... atau membersihkan permukaan lidah,” kata drg.Arma Sastra Bahar, Ph.D, ahli kedokteran gigi dan pencegahan dari Fakultas Kesehatan GigiSelain Gosok Gigi, Banyak Makan Serat Bisa Bantu Lindungi Kesehatan Mulut... baca selengkapnya... FKUI/RSCM.

Menyikat gigi yang benar, urainya, adalah memastikan bulu-bulu sikat mampu mencapai gusi dan sebelah bawah permukaan gusi selain permukaan gigi. Pelan-pelan, gosokkan sikat gigi dengan gerakan ke atas ke bawah (dari gusi ke gigi). Lalu selesaikan dengan menyikat lidah5 Langkah Membersihkan Mulut dan Gigi... baca selengkapnya... Anda.

Susunan gigi tidak teratur memang akan menyulitkan pembersihan. Untuk membersihkan sisa-sisa makananPengertian Karang Gigi /CALCULUS... baca selengkapnya... yang tersisa di gigi, bisa dilakukan flossing atau benang gigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya.... “Tidak ada salahnya melakukan flossing, apalagi kalau geliginya tak teratur,” ucapnya.

Menyikat gigi secara teratur dua kali sehari menggunakan pasta gigiTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... mengandung fluorideTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... terbukti dapat mengurangi kerusakan pada gigi. Fluoride berfungsi meremineralisasi gigi, menjadikannya lebih kuat dan tidak mudah berlubang serta menghilangkan kepekaan akar gigi.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close