Sering Sikat Gigi Bukan Jaminan Gigi Sehat

Bagikan artikel ini

“Biasanya orangtua selalu cerewet untuk menyuruh anak-anak sikat gigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya... saat mandi, setelah makan, ataupun sebelum tidur. Tapi sayangnya cara ini saja tidak bisa mencegah timbulnya gigi berlubang,” ungkap Prof Dr dr Melanie Soedono, MBiomed, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Melanie mengungkapkan, anggapan tentang menyikat gigi setiap hari bisa mencegah gigi berlubangCara Alami Mencegah Gigi berlubang... baca selengkapnya... adalah persepsi yang salah. “Gigi berlubang sebenarnya disebabkan karena gigi yang keropos,” jelasnya.

Gigi keroposKaries gigi penyebab gigi berlubang... baca selengkapnya... sendiri terjadi karena kerusakan pada struktur gigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya..., yang berdampak pada menipisnya email (lapisan keras yang melindungi gigi) dan lapisan terluar gigi sampai pada lapisan dalam gigi, yaitu dentin dan pulpa.

Menurutnya, tidak ada jaminan seseorang yang rajin menyikat gigiIngin Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut? Rajin Sikat Gigi Saja Tidak Cukup... baca selengkapnya... akan terbebas dari gigi berlubang. Karena semua hal ini dipengaruhi oleh waktu, cara menyikat gigi, serta jenis pasta gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya... yang digunakan. Waktu menyikat gigi yang salah, misalnya setelah makan, bisa mengakibatkan gigi keropos karena kandungan asam di dalam mulut yang tinggi.

Cara menyikat gigi juga sangat berpengaruh pada kebersihan gigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya.... Gunakan bantuan cermin untuk melihat bagian gigi yang masih kotor, dan usahakan untuk menyikat gigi minimal satu sampai dua menit dengan membuat gerakan lingkaran-lingkaran kecil. Pastikan tidak ada makanan yang tertinggal di dalam gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya..., karena sisa makanan ini bisa menyebabkan adanya reaksi asam dari bakteri.

Ketika tidak bersih menyikat gigi, sisa makanan akan diuraikan oleh bakteri menjadi asam, dan asam inilah yang akan menyerang gigi dan membuat gigi menjadi keropos. Proses ini dikenal dengan nama proses demineralisasiProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya.... “Meski rajin sikat gigi, tapi kalau menggunakan cara, waktu, dan pasta gigi yang salah, justru akan membuat bakteri tetap bisa mengurai sisa makanan dalam mulut menjadi asam setiap harinya. Akhirnya gigi jadi mudah keropos dan berlubang,” jelasnya.

Untuk mencegah gigi berlubang, Melanie menyarankan untuk tidak perlu terlalu sering menyikat gigi. Yang paling penting adalah proses menyikat gigi dengan cara, waktu, dan produk perawatan gigiMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... yang tepat.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close