Saran Profesional untuk Perawatan Gigi

Bagikan artikel ini

Sudah pasti Anda rajin menggosok gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... dua kali sehari, tetapi kok masih sering bermasalah? Berikut ini cara menjaga kesehatan gigiSelain Gosok Gigi, Banyak Makan Serat Bisa Bantu Lindungi Kesehatan Mulut... baca selengkapnya... dan gusi yang dapat membuat dokter gigiPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya... Anda senang.

1.    Pilih sikat gigiSudah Rajin Sikat Gigi Kok Masih Kotor Giginya?... baca selengkapnya... lembut
Saran terbaik perawatan gigiMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... dari David Kennedy, dokter gigi sekaligus penulis buku How to Save your Teeth, adalah memilih sikat gigi yang baik. Pilih sikat gigi yang lembut dan bulunya berujung bulat. Supaya lebih lembut, basahi dulu sikat gigi dengan air panas sebelum dipakai. Ganti sikat gigi setiap 2 bulan.

2.    Sikat secara menyeluruh
“Sikat gigi pada sudut 45 derajat secara lembut. Sikat juga bagian akar dan gigi dengan gerakan memutar. Pastikan sikat gigi menyikat semua permukaan gigi,” kata dokter gigi holistik David Biles dari Santa Cruz, California. Jangan lupa sikat juga bagian lidah dan langit-langit. Kedua bagian ini adalah tempat favorit bakteri di mulut.

3.    Sering dan lama
“Paling tidak, sikat gigi selama 2 menit 3 kali sehari,” kata Stanley Dintcho, dokter gigi dari San Fransisco, AS. “Anda harus menyikat gigiAbrasi Gigi, Akibat Terlalu Keras Menyikat Gigi... baca selengkapnya... sesering itu karena bakteri berkembang secara eksponensial,” tambahnya. Dengan kata lain, selama 1 jam satu bakteri membelah menjadi 16 bakteri penyebab lubang gigi dalam rongga mulut.

4.    Jangan lupa benang floss
Gunakan benang yang lembut dan bersih untuk membersihkan sela-sela gigi4 Tips Pintar untuk Membersihkan Sela-sela Gigi... baca selengkapnya....

5.    Pilih makanan sehat untuk gigi
Gula dan lemak membuat rongga mulut menjadi tempat hidup yang nyaman buat bakteri. Demikian kata Victor Zeines, dokter gigi dari New York City, AS. Karena itu, kurangi gula dan lemak. Sebagai gantinya, perbanyak buah dan sayuran segar yang mengandung serat tinggi. Gigi juga tubuh Anda, akan berterima kasih karena diberi makanan itu.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close