Rahasia Tasya Tak Pernah Sakit Gigi: Rajin Sikat Gigi Setiap Hari

Bagikan artikel ini

Artis cilik pelantun lagu ‘Libur Telah Tiba’, Tasya Kamila, kini sudah beranjak dewasa dan sebentar lagi akan lulus kuliah. Hebatnya, di usianya yang mencapai 20 tahun, dia belum pernah sekalipun mengalami rasanya sakit gigi. Apa rahasianya?

“Kebiasaan dalam hidupku, ada kewajiban yang namanya sikat gigi. Karena aku lihat orang tua rajin sikat gigi juga, jadinya aku juga rajin sikat gigi, Biasanya sebelum tidur diingatkan orang tua,” ujarnya kepada detikHealth seperti ditulis pada Jumat (13/9/2013).

Dalam konferensi pers ‘Kick Off Bulan Kesehatan Gigi Nasional’ di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanudin Makasar, dara yang tengah kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini menerangkan bahwa sikat gigi sudah menjadi bagian dari hidupnya. Bahkan kalau sebelum tidur belum sikat gigi, Tasya akan merasa ada yang aneh.

“Biasanya habis sarapan aku juga sikat gigi. Dan sampai sekarang alhamdulillah aku belum pernah ngerasain gimana rasanya sakit gigi. Setiap 6 bulan sekali juga sering rajin ke dokter gigi, untuk meriksa keadaan giginya gimana, ada karang gigi atau enggak,” terangnya.

Kebiasaan ini ditularkan kepada saudara-saudaranya, terutama yang lebih muda. Misalnya jika sepupu-sepupunya tengah menginap di rumahnya, Tasya pasti aku mengajak mereka menyikat gigi malam-malam. Dia akan bertanya, ‘Udah cuci muka, cuci kaki, sikat gigi belum?’.

Kebiasaan Tasya ini tak lepas dari pendidikan yang diberikan oleh orang tua. Dia mengaku lupa sejak kapan orang tua mengajarinya menyikat gigi. Namun yang jelas, gadis kelahiran 22 November 1992 ini menyarankan bahwa saat bayi tumbuh 1 gigi pun sudah harus dibiasakan untuk dirawat.

“Banyak orang berpikiran gigi susu bakal copot juga, ngapain harus dibersihkan? Tapi ternyata, akulah buktinya gigi yang dirawat sejak kecil bisa memiliki gigi yang sehat dan kuat,” tegasnya bangga.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close