Penyebab Gigi Terkikis Saat Kunyah Makanan Keras

Bagikan artikel ini

57b645a6-8061-417f-8eed-7145485860e9_169Jakarta, Kriuk, kriuk. Sedang asyik menggigit makanan keras, tiba-tiba menemukan beberapa remukan gigi di antara makanan yang sedang dikunyah. Duh, apa sih penyebab gigi terkikis?

“Itu pasti ada gigi yang bolong, merusak jaringan gigi, jadinya giginya lunak. Pasti ketika menggigit sesuatu yang keras akan terkikis,” ujar drg William Tanzil, Sp.Pros, dari Hendra Hidayat Dental Center (HHDC) di HHDC Clinic, Thamrin City – Office Suite lantai 3 unit 2, Jl. KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat,  Sabtu (8/8/2015).

Lalu bagaimana mengatasinya agar gigi tidak hancur? Menurut drg William, untuk mengembalikan struktur gigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... maka gigi yang bolong perlu ditambal. Dengan demikian bisa menyelamatkan gigi.

“Tapi kalau terlalu besar bolong atau yang terkikis sudah banyak, bisa direstorasi dengan menggunakan crownJenis Gigi Palsu atau Gigi Tiruan... baca selengkapnya...,” jelasnya.

Dijelaskan dia, tambalan gigiDok Gigi saya berlubang apakah bisa di tambal permanen ?... baca selengkapnya... saat ini berbeda dengan dulu dan sudah beragam macamnya. Tambalan gigi generasi baru bisa dibuat lebih dulu sebelum diaplikasikan ke gigi yang berlubangGigi Berlubang Besar... baca selengkapnya.... Dengan teknik ini, umumnya tambalan bisa lebih awet.

“Untuk kasus-kasus penanganan gigi berlubangGula Vs Gigi Berlubang... baca selengkapnya... memang berbeda-beda. Kalau bolongnya terlalu besar dan sudah hampir nggak ada giginya, bisa diganti gigi yang baru,” terangnya.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close