Mengapa Pembersihan Karang Gigi Itu Penting?

Sumber: https://www.mouthhealthy.org/en/az-topics/s/scaling-and-root-planing

Pembersihan karang gigiHalitosis (Bau Nafas Yang Tidak sedap)... baca selengkapnya... secara rutin dilakukan untuk membantu pasien dengan penyakit gusi dan penumpukan plakMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya... yang berlebihan. Penyakit gusi disebabkan oleh lapisan lengket bakteri yang disebut plak. Plak selalu terbentuk pada gigi kamu, tetapi jika tidak dibersihkan dengan baik, bakteri dalam plak dapat menyebabkan gusi kamu meradang. Ketika ini terjadi, gusi anda akan terlepas dari gigi dan membentuk ruang yang disebut kantong. Plak kemudian terperangkap dalam kantong-kantong ini dan tidak bisa dilepas dengan penyikatan biasa. Jika tidak diobati, penyakit gusi dapat menyebabkan keropos tulang dan gigi.

Jika penyakit gusi ini diketahui lebih dini dan tidak merusak struktur di bawah garis gusi, pembersihan gigiPengertian Karang Gigi /CALCULUS... baca selengkapnya... harus dilakukan. Namun, jika kantong antara gusi dan gigi kamu terlalu dalam, pembersihan karang gigiPenyebab Gusi Bengkak... baca selengkapnya... dan perawatan akar gigi mungkin diperlukan.

Pada bulan Juli 2015, sebuah studi dalam Journal of American Dental Association menjelaskan bahwa pembersihan karang gigiĀ  dan perawatan akar gigi sangat bermanfaat bagi pasien yang mengidap periodontitisAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya... kronis (infeksi gusi yang merusak jaringan lunak dan tulang penyangga pada gigi). Periodontitis kronis mempengaruhi 47,2% orang dewasa yang berusia di atas 30 tahun di Amerika Serikat.

Pembersihan karang gigi adalah ketika dokter gigiAlasan Mengapa Gigi Perlu Di Cabut... baca selengkapnya... kamu membersihkan semua plak dan karang gigi (plak yang mengeras) di atas dan di bawah garis gusi, dan mepmastikan untuk membersihkannya sampai ke bagian bawah kantong. Kemudian dokter gigi kamu akan mulai melakukan perawatan akar gigi yaitu dengan menghaluskan akar gigi untuk membantu gusi kamu menempel kembali ke gigi. Pembersihan karang gigi tersebut mungkin membutuhkan lebih dari satu kunjungan untuk membersihkannya jika plak dan karang gigi kamu terlalu menumpuk dan mungkin memerlukan anestesi lokal.

Setelah pembersihan karang gigi, kamu mungkin merasakan sakit selama satu atau dua hari dan merasakan sensitivitas gigi hingga satu minggu. Gusi kamu juga kemungkinan bisa bengkak, terasa lunak dan berdarah. Untuk mencegah infeksi, mengendalikan rasa sakit, atau membantu kamu sembuh, dokter gigi kamu mungkin akan meresepkan obat.

Perawatan gigiCara Sikat Gigi Yang Benar... baca selengkapnya... yang baik di rumah sangat penting untuk membantu mencegah penyakit gusi menjadi lebih serius atau berulang. Sikat gigiCara Sikat Gigi Yang Benar... baca selengkapnya... kamu dua kali sehari dengan sikat lembut, bersihkan sela-sela gigi kamu setiap hari, makan makanan yang seimbang, hindari penggunaan tembakau dan temui dokter gigi kamu secara teratur.