Lima Kegunaan Baking Soda

Bagikan artikel ini

Baking soda ternyata bukan sekadar pengembang kue atau bubuk pemutih gigi. Baking soda juga punya beberapa manfaat lain yang tidak ada hubungannya dengan makanan. Ini kegunaannya:

1. Menghilangkan bau pada tangan
Habis mengulek kunyit, makan lauk dengan sambal terasi, atau kegiatan lainnya yang membuat tangan Anda berbau? Jangan khawatir. Baking soda ampuh mengusir bau.

Caranya: Ambil baking soda secukupnya. Basahi dengan air, kemudian gosokkan pada seluruh tangan selama 30 detik. Kemudian bilas dengan air.

2. Menghilangkan noda bekas hujan di kaca mobil
Sodium karbonat atau baking soda bersifat menetralisasi zat asam akibat air hujan. Bekas (titik) hujan pada kaca mobil atau jendela pasti amat mengganggu.

Caranya: Tidak perlu menggunakan cairan pembersih khusus. Cukup buat larutan dari baking soda. Celupkan kain pada larutan, gosok pada bagian bernoda hingga bersih.

3. Membersihkan sisir rambut
Sisir bergigi rapat memang sulit dibersihkan. Untuk membersihkannya, campur 1/2 mangkuk baking soda dengan air hangat, lalu rendam sisir dalam mangkuk tersebut selama 15 menit.

Cara ini ampuh untuk menghilangkan sisa lemak di sisir akibat hair gel, minyak, serum, dan sisa krim pelembab rambut.

4. Menghilangkan lemak pada perangkat memasak
Noda minyak yang lengket pada penggorengan, kompor, dan dinding dapur, jika dibiarkan akan terus menumpuk dan makin sulit dibersihkan.

Untuk membersihkan, buat larutan kental dari baking soda, gunakan spons atau kain lap (kering tanpa dibasahi) untuk menggosokkan baking soda pada bagian yang berlemak.

5. Mengangkat lapisan kulit mati
Ingin punya kulit mengilap? Mudah saja, campurkan satu sendok teh baking soda dengan air. Buat hingga larutan memiliki kekentalan mirip sabun cuci muka. Gosokkan pada wajah selama 30 detik (seperti saat Anda menggunakan sabun pencuci muka). Bilas dan beri krim pelembab.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No.21
(Sebelah Rempah Asia)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No.1
(Ruko Orange - Timur Restoran Waiki)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Godean
Jl. Kyai Mojo No.101A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
(Sebelah Melia Laundry)
Telp. 087891915357

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti cara melepas behel dengan baking powder dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close