Kecuali Ada Gangguan Gizi, Gigi Anak Mulai Tumbuh di Usia 6 Bulan

Bagikan artikel ini

e8805cbc-7674-424e-9484-b2ffae2b3e3bJakarta, Orang tua tentu ingin anaknya tumbuh secara baik optimal, namun terkadang minimnya pengalaman dapat membuat keganjilan sedikit saja pada anak menjadi sumber kepanikan.

Salah satu hal yang biasa terjadi adalah ketika anak tumbuh gigi. Kapan gigi anakSelamatkan Gigi Si Kecil dari Permen!... baca selengkapnya... tumbuh dan gigi apa yang tumbuh dahulu masih sering ditanyakan untuk memastikan bahwa pertumbuhan anak normal.

Dokter gigiInfo Seputar Kesehatan Gigi... baca selengkapnya... di poli umum Kementerian Kesehatan, drg Indra Dharmawan, menjelaskan bahwa pada anak-anak normal biasanya gigi akan tumbuh di usia 6 bulan dimulai dari gigi seri atas.

“Biasanya beda-beda setiap anak tergantung asupan nutrisi vitaminnya bagaimana. Ada yang cepat ada yang enggak, paling lambat sih tujuh bulan. Setahun pasti gigi atas dan bawah di depan sudah ada,” kata drg Indra ketika ditemui detikHealth di lingkungan Kementerian Kesehatan dan ditulis pada Sein (28/9/2015).

Mungkin saja di usia 6 bulan seorang anak giginya belum tumbuh dan ini berarti petunjuk ada masalah pada nutrisi anak yang bersumber dari konsumsi ibu ketika hamil.

“Waktu hamil mungkin kurang nutrisi kalsium. Kadang ada anak yang umurnya dua tahun tapi belum muncul jadi bikin orang tua heran,” ujar drg Indra.

Kalsium dapat mudah ditemukan pada sumber makanan seperti ikan dan susu. Ibu hamil4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya... memang sangat disarankan untuk menjaga keseimbangan makanannya agar nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan untuk janin dapat terpenuhi.

“Ya itu aja si, enggak ada faktor keterunan atau penyakit,” pungkas drg Indra menambahkan tak ada kondisi lain yang mungkin menghambat pertumbuhan gigiBius Lokal Hambat Pertumbuhan Gigi?... baca selengkapnya... bayi.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close