Kapan Gigi Harus Dicabut ?

Bagikan artikel ini

KOMPAS.com –┬áBerikut beberapa diantaranya:

– Jika gigi sudah rusak parah, misalnya kariesProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya... yang tak bisa ditolong lagi.

– Alasan mencari tempat untuk perawatan ortho. Jika ada gigi yang berdempetan atau bertumpuk, maka harus dicabutGigi Berlubang Besar... baca selengkapnya..., sekalipun itu gigi sehatMengenal Periode Pertumbuhan Gigi... baca selengkapnya....

– Alasan pembuatan gigi palsuBridge: Alternatif Gigi Tiruan Permanen Yang Aman dan Nyaman... baca selengkapnya.... Misalnya pada lubang bekas gigi yang dicabut tapi tidak dibuatkan gigi palsu dalam jangka waktu lama. Akibatnya, gigi di sebelahnya menjadi miring dan gigi antagonisnya (lawannya) bisa memanjang.

Gigi patahGigi Depan Patah... baca selengkapnya... vertikal atau goyang akibat kecelakaan, dan tidak bisa dipertahankan lagi.

– Gigi yang berada di daerah patahan tulang rahang.

.- Gigi yang menyebabkan kista atau sinusitis.

– Gigi goyang yang tidak bisa dipertahankan lagi akibat penyakit gusi.

– Letak anatomi gigi yang tidak menguntungkan. Misalnya, gigi bungsuMengapa Gigi Impaksi atau Tertanam Harus Diambil... baca selengkapnya... yang tumbuh tidak normal atau miring, sehingga membuat sisa-sisa makanan tidak bisa dibersihkan. Lama-kelamaan gigi akan bolong, dan membuat gigi di depan gigi bungsu ikut-ikutan bolong. Nah, daripada menjalar, sebaiknya gigi bungsu ini dicabut.

– Biaya mahal. Misalnya, gigi seharusnya mendapat perawatan karena karies berat, tetapi karena waktu dan biaya yang mahal, akhirnya pasien memilih dicabut giginya.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close