Beranda » Artikel » Jangan Pasang Behel di Sembarang Tempat

Jangan Pasang Behel di Sembarang Tempat

Juni 26, 2012
Ditulis oleh Joy Dental

Jangan pasang behel sembaranganTRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Banyak alasan orang memutuskan untuk pasang behel (kawat gigi). Mulai dari masalah gigi maju atau bertumpuk, sampai yang hanya sebagai tren saja.

Ada beberapa keuntungan mengenakan behel, antara lain gigi rapi sehingga paras menjadi lebih enak dilihat. Meski behel dapat membantu seseorang untuk selalu tampil lebih percaya diri dan sehat, untuk memasangnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tak hanya itu. Makin banyaknya orang, khususnya remaja dan kaum perkotaan (urban), tak hanya klinik gigi yang ikut berkembang. Tempat-tempat di luar klinik gigi pun bermunculan menawarkan beragam jenis behel beserta ahli gigi (bukan dokter).

Drg Darmawan Sutantyo mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur harga murah pasang kawat gigi. Menurut Ketua Ikatan Orthodontis Indonesia (Ikorti) praktik pasang kawat gigi ilegal dapat membahayakan pasien.

"Bila bukan pada ahlinya justru dapat menyebabkan kerusakan syaraf dan sendi rahang," ujarnya saat ditemui Tribun Jogja di RS Gigi dan Mulut FKG UGM, Senin (17/1/2011).

Fungsi utama pemasangan kawat, menurutnya, untuk merapikan gigi bukan sebagai gaya hidup.

"Bila gigi telah rapi akan berpengaruh pada fungsi mengunyah, mudah dibersihkan, berbicara dan terakhir penampilan terlihat bagus," tandasnya.

Sedang pemilik izin praktik pemasangan kawat gigi hanya diberikan pada dokter gigi spesialis orthodontik.

"Bila ada dokter gigi biasa dan ahli gigi yang membuka praktik pemasangan kawat gigi, itu bisa dibilang ilegal," tegasnya.

Menurutnya, dokter-dokter yang membuka praktik pemasangan kawat gigi ilegal biasanya menggunakan bahan-bahan dari Cina yang diragukan keamanannya.

"Spesialis orthodontik selalu mengutamakan keselamatan pasien yang ingin memasang kawat gigi, dan standar aman menggunakan alat dan bahan dari Jerman," tutupnya.

Baca Juga : Mitos vs Fakta Seputar Gigi dan Mulut

Kunjungi Juga Youtube dan Instagram Joy Dental untuk update informasi, tips & trik menjaga kesehatan gigi.

Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2011/01/17/jangan-pasang-behel-di-sembarang-tempat

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No.21
(Seberang Samsung Service Center)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No.1
(Ruko Orange - Timur Restoran Waiki)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Godean
Jl. Kyai Mojo No.101A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
(Sebelah Melia Laundry)
Telp. 087891915357

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti harga pasang kawat gigi di jogja, jenis behel dan harganya 2015 dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram