Jake Hampir Keracunan Hidrogen Peroksida Gara-gara Pakai Pemutih Gigi

Bagikan artikel ini

8a1eccc2-4210-4cf4-8748-9b19411b3d94_43Northamptonshire, Ingin memiliki senyum menawan, Jake Barrett (22) menggunakan pemutih gigiBahaya Memutihkan Gigi di Rumah... baca selengkapnya.... Nahas, justru muncul reaksi langka yang membuat Jake hampir keracunan hidrogen peroksida.

Akibat kondisi ittu pun leher Jake harus dioperasi hingga kini tersisa luka seperti bekas lubang. Dua hari pasca menggunakan pemutih gigi, muncul benjolan seperti kista di bawah lidah Jake. Sempat menahan rasa sakit selama enam hari, Jake lantas pergi ke dokter di Kettering Hospital. Diketahui, ada kantong seukuran buah anggur yang berisi hidrogen peroksida.

Senyawa kimia tersebut lumrah ditemukan dalam produk pemutih dan disinfektan, serta digunakan sebagai bahan peledak buatan sendiri. Untuk mengeluarkan hidrogen peroksida tersebut, Jake harus menjalani operasi selama tiga jam di mana dokter memasukkan semacam tabung di leher Jake guna menguras zat tersebut.

“Dokter mengatakan kantong itu seukuran anggur dan amat halus. Sehingga, jika pecah kapan pun, hidrogen peroksida bisa bocor dan masuk ke tenggorokan saya. Jika itu terjadi, saya bisa keracunan peroksida dan meninggal,” tutur Jake seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (13/8/2015).

Sebelum pergi ke dokter, Jake sempat menggunakan penicilin. Tetapi benjolan di bawah lidahnya justru membesar. Pria yang bekerja sebagai asisten penjualan ini pun tak mengerti mengapa bisa muncul benjolan seperti itu.

Alasan Jake menggunakan produk pemutih gigi karena ia ingin memiliki senyum menawan seperti idolanya, Channing Tatum. Tapi, dia tidak pernah berpikir jika pemutih gigi yang ia pilih bisa membahayakan nyawanya.

“Seperti orang lain, ketika kita membeli produk kecantikan, kita selalu berpikir produk itu aman. Tapi nyatanya, kita tak pernah tahu bahaya yang ada di balik produk itu. Oleh karenanya, saya mengimbau Anda untuk lebih berhati-hati,” kata Jake.

Meski demikian, Jake tetap ingin memiliki senyum menawan. Tak lagi menggunakan produk pemutih gigi, pekan lalu Jake memilih melakukan prosedur pemutihan gigiAdakah Efek samping dari pemutihan gigi dental bleaching?... baca selengkapnya... dengan laser di mana untuk mendapatkannya, Jake harus merogoh kocek Rp 2,1 juta.

Sementara, pihak produsen pemutih gigi yang digunakan Jake berkomitmen untuk melakukan investigasi terkait kejadian ini. Meskipun, juru bicara perusahaan mengatakan reaksi tersebut amat jarang ditemukan pada konsumen.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close